Polres Ende Terjunkan 184 Personel Amankan Pilkades Serentak Tahun 2019 Di Kabupaten Ende

Polres Ende Terjunkan 184 Personel Amankan Pilkades Serentak Tahun 2019 Di Kabupaten Ende

Tribratanewsntt.com - Untuk mengamankan jalannya pemilihan Kepala Desa, Kepolisian Resor (Polres) Ende menerjunkan ratusan anggota polisi untuk menjaga situasi keamanan di masing – masing desa,Senin (02/12/19).

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK menjelaskan untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) akan dilakukan pengamanan oleh Polres Ende yang terdiri dari personel polsek dan jajaran dan didukung personel Polres Ende.

Lanjut Kapolres Ende untuk jumlah personel secara keseluruhan yang dilibatkan sebanyak 184 personel yang menyebar di masing- masing desa.

Kapolres mengatakan, Pilkades adalah pesta demokrasi masyarakat desa yang mesti disambut dengan rasa aman dan suka cita dalam rangka mencari sosok pimpinan desa yang berkualitas.

Dirinya menghimbau kepada para calon kepala desa dan tim sukses untuk santun dan menghormati panitia penyelenggara Pilkades. Selain itu, calon Kades lain serta pendukungnya diharapkan tidak membuat kegaduhan politik seperti menghasut dan menghujat. Serta berpolitik secara humanis dan jujur.

“Kepada semua calon kepala desa, para panitia Pilkades dan tim suksesnya dingatkan untuk tidak melakukan pelanggaran” terang Kapolres Ende.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, turut mengawal proses Pilkades serentak ini agar berjalan dengan jujur, adil dan melaporkan kepada pihak terkait seperti Panitia pengawas Pilkades dan Gakkumdu Polri bila menemukan pelanggaran atau kecurangan oleh calon kades maupun tim suksesnya.

Menurutnya, Polres Ende dengan seluruh jajarannya dan Kodim 1602 Ende siap mengawal jalannya Pilkades di Kabupatem Ende, untuk mencari sosok kepala desa yang berkualitas demi kemajuan desa di Kabupaten Ende.