Polres Lembata Gelar Sosialisasi Program Pembinaan Dan Pelatihan Calon Anggota POLRI Bagi Putra Dan Putri Daerah NTT

Polres Lembata Gelar Sosialisasi Program Pembinaan Dan Pelatihan Calon Anggota POLRI  Bagi Putra Dan Putri Daerah NTT

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Kepolisian Resor Lembata AKBP Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K memimpin kegiatan sosialisasi program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra dan putri daerah Nusa Tenggara Timur. Jumat ( 24/11/2017 ) pukul 10.30 Wita.

Kegiatan dilaksanakan bertempat di Aula Bhayangkari Polres Lembata dihadiri  oleh Kabag Sumda Polres Lembata AKP Borotupen Petrus, Kasat Binmas Iptu Agustinus Salawane, Para Kapolsek dan Kapolsubsektor serta Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Lembata yang berjumlah kurang lebih  40 Personil.

Dalam Sambutannya, Kapolres Lembata mengajak kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat diaplikasikan pada pelaksanaan tugas di lapangan. Sosialisasi ini merupakan bekal bagi anggota Bhabinkamtibmas di lapangan untuk bisa mengsosialisasikan ke Masyakarat secara masif  baik itu dengan cara sambang ke rumah-rumah maupun ke sekolah-sekolah untuk memberi pemahaman kepada putra putri daerah yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon Anggota Polri.

“Perlu diketahui sebagai calon Anggota Polri harus dapat mempersiapkan dirinya seperti Kesehatan, fisik mental dan tidak terlibat perkara dan secara administrasi juga dipenuhi sehingga apabila terpilih menjadi anggota Polri bisa menjadi Anggota Polri yang profesional.” Ujar Kapolres Lembata.

Kegiatan selanjutnya  adalah pembahasan materi yang di bawakan oleh Kabag Sumba Polres Lembata  kepada seluruh peserta yang hadir, semoga apa yang telah disampaikan dapat di aplikasikan pada pelaksanaan tugas dilapangan.