Polres Mabar Gandeng Siloam Hospital Gelar First Aid Training

Polres Mabar Gandeng Siloam Hospital Gelar First Aid Training

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan Siloam Hospital Labuan Bajo dalam rangka memberikan pelatihan Pertologan Pertama (First Aid Training) kepada Personel Polres Mabar.

Pelatihan itu, digelar di Aula Kemala Bhayangkari Mapolres Mabar yang dibuka langsung oleh Kapolres Mabar Akbp Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si, Senin (14/2/2019) pagi.

Kapolres Mabar saat dikonfrimasi Humas Polda NTT, Senin (14/1/19) sore menuturkan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan serta mempersiapkan Personel Polri khususnya Polres Mabar agar siap dalam memberikan pertolongan pertama kepada korban bencana sebelum mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

"Pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan kerja sama sistem kesehatan dengan pihak Siloam Hospital Labuan Bajo. Selain itu, menambah kompetensi para personil Polri dalam memberikan pertolongan pertama pada korban bencana", harapnya.

Adapun pemateri pada pelatihan itu yakni, dr.Caroline beserta tiga staf dari Siloam Hospital Labuan Bajo.

Dalam pelatihan ini, Personel Polres Mabar selain diberi pengetahuan tentang FIRST AID (Pertolongan Pertama) itu sendiri, juga diberi pengetahuan tentang kondisi pasien yang dapat ditangani sendiri, diantaranya, asma attack, pertolongan pertama terhadap tersedak, pertolongan pertama pada kejang, pertologan pertama pada pendarahan, pertolongan pertama pada luka bakar dan pertolongan pertama pada gigitan Ular serta pengetahuan tentang RJP (Resusitasi Jantung Paru). ( Rf )