Polres Rote Ndao gelar pisah sambut pejabat Polres Rote Ndao

Polres Rote Ndao gelar pisah sambut pejabat Polres Rote Ndao

Tribratanewsntt.com - Sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan loyalitas pejabat Kasat Intelkam dan Kasat Lantas yang lama, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar acara pisah sambut, Senin (07/08/2016).

Acara yang dilaksanakan tepat pukul 11.00 Wita bertempat di aula Mapolres Rote Ndao digelar dengan sederhana dengan suasana penuh keakraban. Hadir dalam acara Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK yang didampingi Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanauw, serta para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran, anggota Bhayangkari Cabang Rote Ndao serta personel Polres Rote Ndao.

Acara yang diawali dengan sepatah kata dari pejabat Kasat Intelkam yang lama Iptu Suprapto. Dengan didampingi oleh istri Iptu Suprapto menyampaikan limpah terima kasih kepada Kapolres dan seluruh personel Polres Rote Ndao khususnya anggota Satuan Intelkam yang telah mendukungnya dalam melaksanakan tugas dan menjabat sebagai Kasat. Dengan penuh haru dan linangan air mata yang tak terbendung Iptu Suprapto meminta apabila ada salah kata dan perbuatan selama bertugas di Rote untuk dimaafkan.

“ Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres dan seluruh anggota, apabila selama saya bertugas ada yang menyinggung perasaan serta ada perbuatan yang tidak berkenan di hati mohon untuk dimaafkan, selanjutnya saya mohon diri untuk meninggalkan Rote Ndao dan bertugas di tempat yang baru, ilmu dan pengalaman selama di Rote akan saya jadikan guru yang berharga dalam menjalankan tugas kedepan, “ ucapnya dengan linangan air mata.

Hal senada diucapkan oleh Iptu Andri Aryansyah, SIK, ditambahkannya bahwa dia tidak akan melupakan Rote Ndao. “ Di Rote merupakan tempat yang nyaman dan aman dalam melaksanakan tugas, namun di Rote jugalah tempat saya belajar dan semua pengalaman yang telah saya lewati selama bertugas di Rote akan saya jadikan pedoman dalam melaksanakan tugas berikutnya, saya juga ucapkan limpah terima kasih kepada bapak Kapolres yang telah membimbing saya dalam menjalankan tugas” tuturnya.

Di akhir acara Kapolres memberikan sambutan sebagai penutup acara, dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Iptu Suprapto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam dan Iptu Andri Aryansyah, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas atas seluruh dedikasi dan loyalitas dalam bekerja.

“ Saya ucapkan limpah terima kasih kepada Iptu Suprapto dan Iptu Andri Aryansyah, SIK, yang telah cukup membantu saya dalam melaksanakan tugas Kepolisian, jangan lupakan Rote selamat bertugas di tempat yang baru dan saya juga ucapkan selamat kepada Ipda Yeni Setiono, SH yang telah dipromosikan sebagaiu Kapolsek Rote Barat Daya, jadikan tugas ini sebagai amanah laksanakan dengan sepenuh hati dan ingat akan Tuhan, “ sambut Kapolres.

Adapun yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kasat Intelkam Iptu John Eratus Richard Napoe, SH yang menggantikan Iptu Suprapto dan selanjutnya melaksanakan tugas baru sebagai Kasat Intelkam Polres Timor Tengah Selatan dan Kasat Lantas Iptu Febrian Eko Putra , SIK menggantikan Iptu Andri Aryansyah, SIK yang selanjutnya bertugas sebagai Kasat lantas Polres Kupang serta pelantikan Kapolsek, Ipda Yeni Setiono, SH yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Reskrim dilantik sebagai Kepala Kepolsian Sektor Rote Barat Daya.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata kepada pejabat lama dan pemberian reward kepada Bhabinkamtibmas yang berprestasi, yang diserahkan langsung oleh Kapolres.