Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Sambangi Mako Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo

Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Sambangi Mako Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo
Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Sambangi Mako Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com - Saat kunjungan kerja di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, M.Hum dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, menyempatkan diri menyambangi Mako Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo, Sabtu (10/10/2020) lalu.

Setiba di Mako Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo, Kapolda NTT yang didampingi juga oleh Dirpolair Polda NTT, Dirpamobvit Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT dan Kabiddokes Polda NTT serta Kapolres Manggarai Barat, disambut langsung oleh Danki Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo Iptu Raimundo de Jesus, S.H dan seluruh Personel Brimob.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT meninjau fasilitas dan sarana prasarana yang ada di Mako Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo.

Selain itu, Kapolda dan Ibu juga memberikan motivasi dan tali asih kepada Personel Brimob dan keluarga. Tampak, Kapolda NTT dengan penuh suka menyapa sejumlah anak-anak dan meberikan semangat.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyamapaikan bahwa, kunjungan dadakan ini dalam rangka memastikan kesiapan dan melihat langsung kondisi Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo.

"Saya datang dari Polda untuk melihat langsung kesiapan-kesiapan apa yang ada dikesatuan kita, serta melihat langsung kondisi Brimob di sini, sengaja saya laksanakan kunjungan yang sifatnya dadakan", ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Saya melihat Brimob di NTT ini sangat luar biasa serta banyak yang perlu kita rubah untuk kemajuan Brimob di NTT", tambahnya.

Terkait Mako Brimob Labuan Bajo yang saat ini masih menempati bangunan bantuan dari Pemerintah Daerah Manggarai Barat, Kapolda berharap secapatnya Mako Brimob di wilayah ini segera dibangun.

"Saya ingin ketika ada permasalahan di daerah tidak hanya terhenti pada wacana namun dilanjutkan dengan tindak lanjut ke Mabes Polri untuk mendukung bantuan khusus pengamanan, yang mana wilayah ini masuk dalam daerah prioritas wisata sehingga sangat membutuhkan kehadiran Brimob. Dimana ada beberapa tugas yang hanya bisa dilaksanakan oleh Satuan Brimob seperti Jihandak dan Sterilisasi.

Diakhir arahannya, Kapolda NTT berharap agar Personel Brimob membangun sinergitas baik secara internal Polri dan TNI maupun dengan instansi terkait lainnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Danki Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo Iptu Raimundo de Jesus, S.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTT dan Ibu karena tetlah menyempatkan hadir untuk berkunjung ke Mako Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo.

“Beliau adalah Kapolda NTT yang pertama berkunjung semenjak kompi ini dibentuk di labuan bajo. Saya mewakili Personel Kompi 4 Yon B  Pelopor Labuan Bajo C mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolda karena telah sedia berkunjung ke Mako Brimob Labuan Bajo,” imbuh  Iptu Raimundo de Jesus, S.H.