Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Rote Ndao : Laksanakan Tugas Mulia Ini Dengan Rasa Tanggung Jawab

Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Rote Ndao : Laksanakan Tugas Mulia Ini Dengan Rasa Tanggung Jawab

Tribratanewsntt.com - Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si., didampingi oleh Dandim 1627 Letkol Infantri Educ Parmadi Eko P. B., Memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak tahun 2020 di Kabupaten Rote Ndao, Kamis (17/12/2020) kemarin.

Apel yang digelar di lapangan upacara Polres Rote Ndao ini dihadiri oleh Kasi Pidum Rote Ndao, Hakim Pengadilan Rote Ndao, PLH Kepala BNN, Kadis DPMPD dan Kasat Pol PP Kabupaten Rote Ndao serta Insan Pers.

Sementara itu, Peserta Upacara terdiri dari, satu Pleton Gabungan PJU TNI- Polri, satu pleton TNI AD Kodim 1627, satu pleton TNI AL Lanal Pulau Rote, satu Pleton Brimobda NTT, satu pleton Dalmas Polres Rote Ndao, Satu Pleton gabungan Staf Polres Rote Ndao, satu Pleton Sabhara BKO Polda NTT, Satu Pleton Staf polres dan Polsek, Satu Pleton Bhabinkamtibmas, Satu Pleton BKO Polres Kupang Kota,  Sat Pol PP Pemda Kab Rote Ndao dan Staf  BNN Rote Ndao.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rote Ndao menegaskan untuk hindari tindakan arogan, pelanggaran maupun tindakan kontra produktif serta penyimpangan, tunjukkan sikap netralitas dan tidak berpihak kepada salah satu calon.

"Laksanakan tugas mulia ini dengan rasa tanggung jawab", ujar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si.

"Siapkan kondisi mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi sehingga dapat menampilkan jati diri petugas pengamanan sebagai sosok yang profesional moderen dan terpercaya pelayanan masyarakat serta penegak hukum yang jujur adil dan teransparan dan terpercaya", jelasnya.

Lanjut dikatakannya, Pedomani aturan perundangan undangan terkait Pilkades dan SOP pengaman yang berlaku.

Ia juga berpesan kepada Personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan agar sesampainya di lokasi pengamanan segera melakukan koordinasi dengan Kapolsek, Camat, Danramil dan Pj Kades setempat untuk benar benar Desa atau TPS menjadi tanggung jawab personil pengamanan serta bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta linmas yang melaksanakan pengamanan.

"Pelajari benar benar situasi dan kondisi serta kerawanan di masing masing desa dan kenali tokoh tokoh yang dapat membantu ketika terjadi permasalahan", tegasnya.

Kapolres juga menyampaikan agar segera koordinasi dengan perangkat pemungutan suara dan ketahui benar benar perangkat pemugutan suara bila perlu turut membantu mengamankan dan mengawal logistik pemungutan suara.

"Berikan pengawalan penuh terhadap kontak dan surat suara dan laporkan setiap perkembangan kepada pimpinan secara berjenjang", pungkasnya.