Polres Sikka Amankan dan Kawal Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Sikka

Polres Sikka Amankan dan Kawal Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Sikka

Tribratanewsntt.com - Jajaran Kepolisian Resor Sikka pada hari Rabu siang (16/8/2017) melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Pengawalan terhadap 97 orang calon jemaah Haji Kabupaten Sikka Tahun 2017.

Adapun proses keberangkatan calon jemaah Haji Kabupaten Sikka Tahun 2017 titik startnya dipusatkan di Masjid At Taqwa Beru kemudian menuju Bandara Frans Seda Maumere untuk diberangkatkan ke Surabaya dengan menggunakan transportasi pesawat terbang dan selanjutnya bergabung dengan jemaah haji dari daerah lainnya yang tergabung dalam embarkasih Surabaya.

“Pengamanan dan Pengawalan oleh Polres Sikka ini melibatkan puluhan personil Sat Sabhara dan Sat Lantas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para calon jemaah haji Kabupaten Sikka tahun 2017 yang akan menunaikan rukun Islam yang kelima”, kata Kabag Ops Polres Sikka AKP Ibrahim, SH.

Untuk diketahui bahwa, jumlah calon Jamaah Haji yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah Almukaramah guna menjalankan Rukun Islam tersebut pada tahun 2017 ini sebanyak 97 orang jemaah yang terdiri dari jemaah laki- laki sebanyak 39 orang dan jemaah perempuan sebanyak 58 orang.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan calon jemaah haji Kabupaten Sikka tahun 2017 tersebut, yakni Forkopimda Kab Sikka, Kepala Kantor Kemetrian Agama Kab Sikka Drs.Petrus Fahik. Rektor IKIP Muhammadiayah Maumere Drs. Muhamad Nasir Roja, Ketua MUI Kab. Sikka Ustadz Zainul Haq, Kepala BRI Cabang Maumere serta Para jamaah calon Haji Kab. Sikka beserta keluarga dan sanak saudara yang ikut mengantar.

“Kami berharap semoga para calon jamaah haji Kab. Sikka tahun 2017 selalu mendapatkan ridho Allah SWT, selamat dalam melaksanakan prosesi syarat dan rukun haji serta mendapatkan gelar haji mabrur, Amin”, harap AKP Ibrahim, SH.