Polres Sikka dan Jajaran Amankan Ibadah Sholat Idul Adha 1438 H di Sikka

Polres Sikka dan Jajaran Amankan Ibadah Sholat Idul Adha 1438 H di Sikka

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Sikka beserta segenap jajaran hingga tingkat Polsek-Polsek pada hari Jumat pagi (1/9/2017) melaksanakan kegiatan Pengamanan pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1438 Hijriah di lapangan maupun di Masjid-masjid yang ada di wilayah Kabupaten Sikka.

“Ratusan personil Polres Sikka dan Polsek jajaran kita libatkan dalam pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1438 Hijriah di lapangan maupun di Masjid-masjid yang ada di wilayah Kabupaten Sikka”, kata Kabag Ops Polres Sikka AKP Ibrahim, SH.

Rangkaian kegiatan pengamanan oleh personil Polisi Sikka ini dari tanggal 31 Agustus 2017 hingga tanggal 3 September 2017 yang meliputi Malam Takbiran, Ibadah Sholat Idul Adha, Penyembelihan Hewan Kurban dan Pembagian Daging Kurban.

“Rangkaian pengamanan dimulai sejak Malam Takbiran pada tanggal 31 Agustus 2017, kemudian keesokan harinya tanggal 1 September 2017 Ibadah Sholat Idul Adha dan dilanjutkan dengan Penyembelihan Hewan Kurban dan Pembagian Daging Kurban hingga tanggal 3 September 2017”, tambah AKP Ibrahim, SH.

Secara terpisah, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK menerangkan bahwa pengamanan oleh personil Polres Sikka dan Polsek jajaran ini bertujuan untuk mencegah hal yang mengganggu kenyamanan umat yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H, sehingga tetap berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kehadiran Aparat Kepolisian yang melaksanakan pengamanan ini untuk mengantisipasi atau mencegah kesempatan orang-orang yang mau melakukan kejahatan atau gangguan saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1438 H, sehingga umat Islam yang merayakan merasa aman dan nyaman”, ujar Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK.