Polres Sumba Barat berhasil Amankan Pelaku Pencurian Ternak yang Meresahkan Masyarakat

Polres Sumba Barat berhasil Amankan Pelaku Pencurian Ternak yang Meresahkan Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Maraknya kasus pencurian hewan ternak di kabupaten sumba barat dan sumba tengah menjadi perhatian khusus Kapolres Sumba Barat. Menyikapi hal tersebut, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., memerintahkan seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan.

Melalui Satuan Reserse kriminal (Reskrim) Polres Sumba Barat, Kapolres meminta untuk terus dilakukan pengembangan terhadap pelaku yang telah berhasil diamankan.

“Ungkap semua jaringannya sampai ke akar, jangan biarkan wilayah kita dikacaukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab”ujar AKBP Benny.

Tim gabungan Satuan Reserse Kriminal Polres Sumba Barat, merespon hal tersebut dengan melakukan pengembangan terhadap para pelaku yang berhasil diamankan. Usai mendapatkan petunjuk dari hasil pengembangan terhadap para TSK, Tim gabungan melakukan upaya mengamankan barang bukti berupa satu ekor kerbau terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di kampung watubelar, desa mamodu, kecamatan wanukaka, kabupaten sumba barat.

Selama dua hari Tim gabungan Satuan Reskrim Polres Sumba Barat yang dipimpin KBO Reskrim Ipda I Nengah Sukanta menyisir lokasi yang diduga menjadi tempat para pelaku menyimpan barang bukti satu ekor kerbau dimaksud. Benar saja usaha yang dilakukan Tim gabungan akhirnya membuahkan hasil, barang bukti berhasil diamankan di padang desa wurahomba, kecamatan bondo kodi, kabupaten sumba barat daya. Minggu, 14/05/23.

Tindak Pidana pencurian dengan pemberatan berupa satu ekor kerbau jantan tersebut terjadi pada Sabtu, 29 april 2023 sekitar pukul 03.00 wita tepatnya di kampung watubelar, desa mamodu, kecamatan wanukaka, kabupaten sumba barat tersebut termuat dalam laporan polisi Nomor : LP/B/57/IV/2023/SPKT/POLRES SUMBA BARAT/POLDA NTT.

Adapun pelaku yang berhasil diamankan Hoba Kodi als Kedu, 42 tahun dan Kornelis Tunggu Bora als Nelis, 31 tahun kini berada di ruang tahanan Polres Sumba Barat untuk proses hukum selanjutnya.

Kapolres Sumba Barat mengapresiasi keberhasilan Tim gabungan dari Satuan Reskrim Polres Sumba Barat tersebut, jangan sampai disini terus lakukan penindakan serta pengembangan terhadap para pelaku tindak pidana yang cukup meresahkan diwilayah kita. Kita juga terus meningkatkan kan patroli, sebagai upaya menekan berbagai kerawanan yang ada diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

"Terimakasih atas usaha keras KBO reskrim bersama tim atas capaiannya dalam mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut, lakukan proses hingga tuntas dan terus lakukan pengembangan terhadap jaringannya. Dengan upaya yang kita lakukan semoga dapat membawa dampak bagi kemanan, kenyamanan dan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum kita. Pungkas Kapolres.