Polres Sumba Barat Gelar Pemeriksaan Kelayakan Kendaraan Dinas

Polres Sumba Barat Gelar Pemeriksaan Kelayakan Kendaraan Dinas

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memastikan kelayakan sarana dan prasarana yang digunakan untuk menunjang kegiatan kepolisian, Polres Sumba Barat menggelar pemeriksaan kendaraan dinas. Acara tersebut berlangsung di lapangan apel Pasola Polres Sumba Barat pada Selasa (07/05/24) pukul 09:00 WITA.

Pengecekan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K. Tujuannya adalah untuk memperhatikan keamanan dan kelayakan kendaraan dinas milik Polres Sumba Barat yang digunakan oleh jajaran personel Polres maupun Polsek. Puluhan kendaraan dinas diperiksa dengan teliti untuk memastikan kelayakan dalam penggunaan sehari-hari guna menunjang tugas kepolisian.

"Kita melakukan pengecekan satu per satu kendaraan dinas apakah masih layak digunakan atau tidak, serta kelengkapan bawaan kendaraan di antaranya, lampu rotator, helm, serta kelengkapan bawaan lain seperti bagasi motor Bhabinkamtibmas," ujar Kapolres Benny.

Kapolres juga menegaskan kepada pemegang kendaraan dinas agar tidak menggunakan kendaraan untuk melakukan tindak kejahatan atau pelanggaran hukum lainnya, serta tidak ugal-ugalan. "Pelihara dan jaga dengan baik, dan gunakan untuk kepentingan dinas dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," tutup AKBP Benny.

Pemeriksaan ini merupakan langkah preventif untuk memastikan bahwa kendaraan dinas Polres Sumba Barat selalu dalam kondisi prima dan siap digunakan kapan saja. Dengan demikian, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal dan responsif.