Polres TTS Edukasi Pemilu Damai dan Safety Riding

Polres TTS Edukasi Pemilu Damai dan Safety Riding

Tribratanewsntt.com – Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar kegiatan Safety Riding (Keamanan berkendara) dan edukasi Pemilu damai serta bakti sosial (baksos) di Lapangan hitam Mapolres TTS, Kota Soe, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (3/4/2019) lalu.

Kegiatan tersebut bertemakan "Salam Satu Aspal, Menuju Indonesia Bersatu, NKRI Harga Mati" dan dibuka langsung oleh Kapolres TTS Akbp Totol Mukyanto, D.S., S.I.K.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang TTS Ny. Rini Totok bersama pengurus, Wakapolres TTS Kompol Herman Bessie, para Perwira, Bintara Polres TTS, para Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari ranting serta personel Polsek Jajaran Polres.

Hadir Juga Bupati TTS Epy Tahun, Dandim 1621 TTS Letkol CPN Rhino Charles Tuwo, M.Sc, M.P.M., unsur forkopimda lainnya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, club sepeda motor, ormas, serta warga masyarakat Kab. TTS yang berjumlah sekitar 2.000 orang.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Selasa (9/4/2019) siang mengatakan bahwa makna dari slogan "Salam Satu Aspal" yakni, kendaraan bermotor beserta pengendara adalah satu dalam berlalulintas, keselamatan dalam berlalu lintas adalah nomor satu.

“Slogan tersebut juga mengedukasi agar bersama-sama bersatu menjaga NKRI dan Pancasila. TNI-Polri adalah benteng terakhir dan akan bersatu bersama rakyat untuk mempertahankan Pancasila”, ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 pada tanggal 17 April 2019 nanti, Kapolres TTS juga mengajak agar para pemilih dapat menggunakan hak pilihnya tanpa ada tekanan dan paksaan dari pihak manapun.

WhatsApp Image 2019-04-09 at 16.26.31

Pada kegiatan itu juga diadakan acara penarikan undian berhadiah "doorprize" serta pawai "Safety Riding" kendaraan bermotor di dalam wilayah Kota Soe yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTS, Dandim 1621 TTS, Bupati TTS, Kajari TTS, dan diikuti oleh seluruh club sepeda motor yang berada di wilayah Kab. TTS. (G)