Polres TTU Amankan Kegiatan Bersepeda Tour De Timor

Polres TTU Amankan Kegiatan Bersepeda Tour De Timor

Tribratanewsntt.com ,- Menggelorakan semangat pengabdian dan mengangkat nilai-nilai perjuangan dalam rangka HUT NTT ke 59 telah dilaksanakan  Tour de Timor yang dilaksanakan dari hari Sabtu (09/12/17) bertempat di lokasi Pantai Motadikin Desa Fahiluka Kec. Malaka tengah Kab. Malaka sebagai start awal dan jarak yang ditempuh sekitar 310 Km sampai dengan Finish.

Banyaknya peserta 27 orang dengan asal daerah : 1 orang Bali, 2 orang Lombok, 2 orang Jogja, 1 orang Makassar, 3 orang Jakarta, 1 orang Ende, 16 orang Kupang dan 1 orang peserta dari Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari Filandia.

Rombongan tersebut tiba di Mapolsek Insana Utara pukul 1.30 WIta dan diterima oleh Kapolres TTU, Dandim 1618 TTU, Danyon 742 SYB, Danki Satgas Pam tas, Kasat Binmas Res TTU, Camat Insana Utara, Kades Humusu Wini, Kadis Perwira Kab. TTU, dan Paniti TDT  untuk makan siang, kemudian melanjutkan perjalanan menuju PLBN Wini untuk melakukan Foto bersama di pintu batas RI – RDTL, setelah itu rombongan menuju Tanjung Bastian yang merupakan salah satu tempat pariwisata di Kab. TTU untuk beristirahat dan menginap.

“Polres TTU mempersiapkan personil 250 Orang yang dibagi dibeberapa titik guna mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, disetiap titik pemberhentian kita siapkan personil untuk memberikan pelayanan kepada peserta termasuk di Tanjung Bastian kami siapkan 30 Personil pengamanan dan besok kami sudah siapkan jalur menuju kota kefa yang selanjutnya kita kawal sampai perbatasan antara TTU dan TTS ” Ujar AKBP Rishian Krisna Budiaswanto, S.H.,S.I.K.,M.H selaku Kapolres TTU.

Rombongan kembali melanjutkan perjalanannya menuju Kota kefamenanu kemudian singgah di Lapangan Pemda untuk pelepasan menuju Kab. TTS, rombongan di beri pengamanan dari personil Polres TTU dan di kawal oleh 13 Unit kendaraan Raimas Polda NTT, R6 sebanyak 3 unit, dan R4 sebanyak 5 unit.

Sesampainya di batas wilayah antara Kab. TTU dan Kab. TTS di Desa Loli Kec. Mollo Selatan dilepas dan diterima oleh personil TTS untuk melanjutkan Pengawalan dan pengamanan perjalanan peserta TDT.