Polsek Lamaknen Lakukan Pengamanan pada Obyek Wisata Fulanfehan

Polsek Lamaknen Lakukan Pengamanan pada Obyek Wisata Fulanfehan

Tribratanewsntt.com,- Fulan Fehan Merupakan sebuah lembah yang berada di kaki Gunung Lakaan tepatnya di dusun Makes, Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu.

Dengan pemandangan sabana yang luas, kita dapat melihat banyak kuda dan sapi berkeliaran berlari bebas di padang sabana itu.

Hal tersebut memantik wisatawan dari dalam dan luar kabupaten Belu, mengisi hari liburnya dengan mengunjungi tempat wisata fulan fehan yang menjadi salah satu primadona bagi warga Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur.

Seperti di libur hari raya Imlek 2023, dimana ratusan masyarakat silih berganti datang ke lembah fulan fehan untuk menikmati pemandangan sekaligus berfoto ria disana.

Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Kapolsek Lamaknen, IPDA Yesaya Lantorin bersama anggota, selama 2 hari berturut-turut turun melaksanakan patroli sekaligus pengamanan di sekitar tempat wisata fulan fehan.

Kapolsek Lamaknen, IPDA Yes mengungkapkan, pengamanan tersebut dilakukan guna mencegah dan sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas, senin (23/01/2023).

Selain memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan, aparat kepolisian lanjut Kapolsek, juga berbaur dengan masyarakat dan mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga keamanan.

"Pengamanan kita lakukan sejak hari minggu kemarin pas hari raya Imlek dan hari ini senin libur cuti bersama. Sambil pengamanan, Kita sampaikan kepada pengunjung agar menjaga kebersihan dan tidak berbuat hal-hal negatif, seperti mengkonsumsi miras, berkelahi, memalak sesama pengunjung maupun berbuat asusila disana"kata Kapolsek Lamaknen.

"Cukup Kita datang nikmati keindahan alam ini bersama teman, orang terdekat kita dan keluarga kemudian pulang dengan selalu memperhatikan keselamatan di jalan raya"tambah mantan Kaur Bin Ops Intelkam Polres Belu ini.

Masih dalam imbauannya, Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada dengan keadaan sekitarnya mengingat cuaca ekstrim seperti sekarang ini, akan mendatangkan bencana alam seperti longsor dan banjir serta kecelakaan lalu lintas.

"Kalau sementara perjalanan tiba-tiba turun hujan lebat di campur angin, sebaiknya pinggirkan sepeda motornya dan berteduh di tempat yang aman karena kondisi hujan biasa terjadi pohon tumbang, longsor dan banjir yang bisa menimpa kita kapan saja kalau tidak mewaspadainya"urai Kapolsek.

"Kemudian juga jalanan yang licin karena hujan bisa membuat kita tergelincir dan jatuh. Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan betul-betul dipahami dan dilaksanakan masyarakat karena kita amati akhir-akhir ini sering terjadi hujan angin yang kalau kita tidak antisipasi bisa membawa musibah untuk diri kita sendiri maupun orang lain"tutup Kapolsek.