Silaturahmi ke Kompi Kavaleri, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh Jajal Panser Anoa

Silaturahmi ke Kompi Kavaleri, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh Jajal Panser Anoa

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si tampak mesra dengan TNI saat berkesempatan menjajal panser Anoa milik Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga Kodam IX/Udayana, di Desa Derok Faturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, sabtu (19/9/2020).

Hal itu dilakukan Kapolres Belu disela Silaturahminya ke Danki Kavaleri KKA Atambua,Kapten kavaleri Viko Laksamana Yuda.dan Ibu beserta seluruh anggota kaveleri.

Disaksikan Humas di lapangan, Kapolres Belu bersama Danki Kavaleri serta pejabat utama, mengendarai langsung kendaraan tempur tersebut sambil mengelilingi markas Kompi Kavaleri.

Selain menjajal panser anoa buatan PT.Pindad Indonesia, Kapolres Belu yang juga didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh, meninjau mako dan asrama kompi Kavaleri.

Kapolres Belu mengatakan, silaturahmi ini merupakan wujud sinergitas antara Polri dengan TNI yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik.

Menurut mantan Kapolres Sumba Barat ini , penempatan kendaraan perang di wilayah perbatasan negara sangatlah tepat sebagai penunjang pengamanan sekaligus memperkuat keamanan wilayah di perbatasan RI-RDTL.

"Rasanya bangga karena baru pertama kali ini menjajal kendaraan tempur buatan Indonesia ini. Dan penempatan kendaraan perang disini sangat tepat karen Belu merupakan wilayah perbatasan dengan negara Timor Leste"kata Kapolres Belu.

"Dan melalui silaturahmi ini, sinergitas Polri dan TNI semakin solid dalam melaksanakan tugas dan pengabdian untuk masyarakat. TNI - Polri harus selalu kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tapal batas ini termasuk dalam upaya pencegahan covid-19"pungkas Kapolres Belu.

Sebelum meninggalkan Markas kaveleri, Kapolres Belu dan  Ketua Bhayangkari Cabang Belu, memberikan kado/hadiah kepada Danki dan istri atas kelahiran anak pertama mereka.

Dalam kunjungannya di Markas Kavaleri sekitar pukul 14.30 WITA, Kapolres Belu dan istri didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasi Propam serta pengurus cabang Bhayangkari Belu.