Polsek Pantar Berhasil Menemukan Warga Desa Baolang yang Hilang

Polsek Pantar Berhasil Menemukan Warga Desa Baolang yang Hilang

Tribratanewsntt.com - Dalam upaya kolaboratif, Polsek Pantar bersama instansi terkait dan masyarakat berhasil menemukan Mustakim Musa, warga Desa Baolang, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, yang hilang sejak 1 Januari 2024.

Mustakim Musa, seorang petani berusia 43 tahun, keluar dari rumah pada hari Senin, 1 Januari 2024, pukul 07.00 WITA untuk mencari makanan kambing di kebun Banabababoong Desa Baolang. Namun hingga pukul 10.00 WITA, ia tak kunjung kembali. Khawatir, istri korban, Kamariah Abdullah, pergi menyusul ke kebun pada pukul 10.10 WITA. Namun, setelah mencari hingga pukul 16.30 WITA, korban tidak ditemukan.

Pada hari Selasa, 2 Januari 2024, pukul 06.00 WITA, Kepala Desa Baolang, Bpk Samsudin Kasim, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pantar. Kapolsek Pantar Iptu I Gede Eka Suadnyana dan anggota Polsek Pantar bersama masyarakat langsung melakukan pencarian intensif. Setelah pencarian pada hari Selasa tidak membuahkan hasil, keesokan harinya, Rabu, 3 Januari 2024, Polsek Pantar bersama Basarnas Alor, BPBD Alor, Kecamatan Pantar, dan warga Desa Baolang melanjutkan pencarian.

Setelah beberapa saat, tim gabungan berhasil menemukan korban di bawah tebing pinggir pantai Desa Baolang dalam kondisi tidak bernyawa. Dari hasil pemeriksaan di TKP dan pemeriksaan medis, diduga korban meninggal akibat terjatuh dari pohon ke lembah pinggir pantai setinggi 15 meter, kepala korban membentur batu karang yang mengakibatkan pendarahan hebat.

"Korban yang hilang sejak 1 Januari 2024 berhasil ditemukan oleh tim gabungan pada tanggal 3 Januari 2024. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," ucap Kapolsek Pantar.

Upaya pencarian akhirnya terhenti setelah ditemukannya korban. Kapolsek Pantar, Sekcam Pantar, Kades Baolang, dan Dokter Andre dari Puskesmas Kabir menjelaskan kepada keluarga korban. Korban langsung dikebumikan dengan khidmat pada hari ditemukannya pukul 15.30 WITA di tempat pemakaman umum Desa Baolang.