Polwan Polda NTT Rayakan Syukuran Hari Jadi ke -72 Secara Virtual dan Sederhana

Polwan Polda NTT Rayakan Syukuran Hari Jadi ke -72 Secara Virtual dan Sederhana
Polwan Polda NTT Rayakan Syukuran Hari Jadi ke -72 Secara Virtual dan Sederhana

Tribratanewsntt.com - Bertempat di Rupatama Lantai III Polda NTT, para anggota Polwan Polda NTT merayakan Syukuran Hari Jadi Polwan ke-72 secara serimonial virtual terpusat Upacara HUT Polwan ke-72 yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Edi Pramono didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Indonesia Ibu Fitri Idam Aziz, Selasa (1/9/2020).

Kegiatan upacara dan syukuran HUT Polwan ke-72 Polda NTT dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si didampingi Ibu Ny. Youke Kliment, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., didampingi Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polda NTT Ny. Irma Tavip, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K., Pakor Polwan Polda NTT AKBP Hellen Pattikawa, S.Sos, Pamen Biro Logistik Polda NTT, Pamen Biro Ops Polda NTT dan Perwakilan Polwan Polda NTT.

Adapun peringatan hari jadi Polwan ke-72 tahun 2020 kali ini mengambil tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Acara syukuran ini ditandai dengan Pemotongan tumpeng oleh Wakapolda NTT didampingi Ibu dan diserahkan kepada tiga Personel Polwan Polda NTT yang berprestasi serta tertua dan termuda.

Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda NTT AKBP Hellen Pattikawa, S.Sos, menyampaikan bahwa perayaan upacara Hari jadi Polwan tahun 2020 ini dibuat sesederhana mungkin mengingat masih merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Jumlah polwan dan peserta upacara dibatasi sesuai dengan protokol Covid-19”, ujar AKBP Hellen Pattikawa, S.Sos.

Pada tahun ini, untuk merayakan Hari jadi Polwan Ke-72, Polwan Polda NTT dan Polres jajaran mengisi dengan berbagai kegiatan kemanusiaan mulai dari donor darah, bhakti sosial dengan membagikan sembako dan masih banyak lagi kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Mengawali acara Syukuran HUT ke-72 Polwan ini, Wakapolri Komjen Pol. Gatot Edi Pramono membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idam Aziz yang berhalangan hadir.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT hari ini kita bisa merayakan Syukuran HUT Polwan ke-72 walau dilaksanakan dengan virtual dan sederhana. Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas Polisi wanita sampai saat ini sudah 72 tahun, para Polwan yang saya banggakan saat ini polwan sudah menduduki posisi starategis sudah banyak diemban oleh polwan se-Indonesia, Polwan juga memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi Jabatan Strategis maka mari para Polwan menunjukan prestasi dimana pun bertugas", ucap Komjen Pol. Gatot Edi Pramono.

Lanjutnya, Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru dalam covid-19 Polri mendapatkan tugas mengawal masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan Pandemi covid-19 dan saya memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masayarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih.

"Tingkatkan kualitas protokol kesehatan dalam membantu Program Pemerintah penanganan covid-19, kinerja agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dan jadilah cerminan contoh teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi suritoladan bagi masyarakat”, paparnya.

“Saya mengucapakan terimakasih kepada seluruh panitia HUT Polwan ke-72 atas terselenggaranya acara ini,” pungkasnya.