Puluhan Personel OMB Turangga Polda NTT Siap Melaksanakan Tugas di Polres Alor untuk Mendukung Kelancaran Pemilu 2024

Puluhan Personel OMB Turangga Polda NTT Siap Melaksanakan Tugas di Polres Alor untuk Mendukung Kelancaran Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Dengan semangat yang membara, 29 personel OMB Polda NTT BKO Polres Alor siap melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Alor.

Grup ini terdiri dari 22 personel Pam TPS BKO Polres Alor yang dipimpin oleh Ps. Kasi Sim Subdit Regident Akp Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K., dan 7 personel Brimobda NTT power on hand Kapolres Alor yang dipimpin oleh AKP Rudinus Silverter.

Mereka akan berangkat menuju Kabupaten Alor menggunakan transportasi laut, yakni Kapal Ferry, dari pelabuhan Balok dengan tujuan pelabuhan Kalabahi Alor pada Sabtu (10/2/2024).

Karendal Ops (Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., yang turut hadir saat melepas personel di dermaga Bolok, memberikan motivasi kepada mereka yang akan melaksanakan tugas.

Dia mengingatkan agar menjaga kekompakan dan kewaspadaan saat melaksanakan pengamanan di Polres Jajaran.

"Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," ucap Karoops Polda NTT.

Pelepasan personel BKO ini dimulai dengan apel yang dipimpin oleh Kompol Muljono. Dalam arahannya, Kompol Muljono menegaskan pentingnya tugas tersebut dalam mendukung kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Alor.

Kompol Muljono, yang juga menjabat sebagai Kadatopsda OMB Turangga 2024, memberikan arahan tegas kepada personel sebelum keberangkatan.

"Jangan melakukan pelanggaran saat melaksanakan tugas pengamanan di daerah," tegasnya.

BKO ini merupakan bagian dari langkah-langkah strategis Polda NTT untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Dengan kesiapan dan profesionalisme personel OMB Turangga, diharapkan pengamanan di Kabupaten Alor dapat berjalan dengan sukses, mendukung suksesnya pelaksanaan demokrasi di wilayah tersebut.