Puluhan Siswa - Siswi SMA/SMK Kab. Flores Timur Ikut Kegiatan Di Polres Flotim

Puluhan Siswa - Siswi SMA/SMK Kab. Flores Timur Ikut Kegiatan Di Polres Flotim

Tribratanewsntt.com,- Kegiatan Program Pembinaan dan Pelatihan yang diselenggarakan oleh Bag Sumda Polres Flores Timur guna menjaring calon-calon anggota Polri yang berkualitas serta kegiatan ini dilakukan untuk membina dan melatih calon peserta agar dapat memenuhi kriteria sebagai persyaratan untuk menjadi anggota Polri pada pendaftaran tahun 2018 mendatang, kegiatan ini merupakan salah satu program Kapolri untuk mencari bibit-bibit calon anggota Polri yang memenuhi kriteria dan kriteria penerimaan calon anggota Polri yang paling utama adalah tinggi badan, yaitu 165cm untuk pria dan untuk wanita 160cm.

Para siswa dan siswi SMA/SMK Kab. Flores Timur tersebut datang dipicu dari gencarnya satuan jajaran Polres Flores Timur dalam hal ini Sat Binmas Polres Flores Timur sebagai pelaksana, mensosialisasikan adanya pembinaan tersebut. Selain itu, pelatihan yang diberikan oleh Bag Sumda Polres Flores Timur, bertujuan memberikan masukan khusunya di bidang kesehatan bagi calon anggota Polri dan juga memberikan informasi bagi masyarakat serta keluarga calon anggota Polri terkait mekanisme dan aturan masuk Taruna, Bintara dan Tamtama Polri.

Kegiatan Program Pembinaan dan Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kapolres Flores Timur AKBP Arri Vaviryantho, S.IK., M.Si serta memberikan arahan kepada adik-adik calon pendaftar seleksi anggota Polri tahun 2018.

“Saya harapkan adik-adik menyiapkan diri dari mulai fisik, akademis dan psikologis juga. Keberhasilan adik-adik dalam mengikuti tes ditentukan oleh diri sendiri, bukan berarti dengan mengikuti program pelatihan ini menjadi jaminan atau prioritas buat kalian bisa lolos dalam seleksi sebagai anggota Polri nanti”, ujar Kaporles kepada peserta pelatihan.

Selanjutnya Kabag Sumda Kompol Apolinaris Leba ama, S.Ap selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan beberapa hal mengenai tes apa saja yang dilakukan dalam seleksi anggota Polri.

“Secara garis besar test terbagi tiga yaitu administrasi, fisik dan akademis, peserta seleksi harus lolos setiap tahap untuk bisa mengikuti test selanjutnya”, ungkap Kabag Sumda kepada para peserta yang antusias.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuran tinggi masing-masing calon pendaftar oleh panitia, tinggi badan merupakan prasyarat utama untuk mendaftar sebagai anggota Polri (23/11/17).