Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Berlangsung Damai, Kapolres Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Sumba Barat

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Berlangsung Damai, Kapolres Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Sumba Barat

TRIBRATA NEWS NTT ; Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 telah berlangsung sore tadi di Aula SMA Kristen Waikabubak, Rabu (24/03/2021).

 

Dipimpin oleh Ketua KPUD Sumba Barat Sri Demu A. Br. Bangun, S.E dengan didampingi para Komisioner KPUD, hadir pada gelaran Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sumba Barat yakni Komisioner KPU Provinsi NTT, Ketua dan Komisoner Bawaslu Sumba Barat, Pasangan Calon Bupati Terpilih, Perwakilan Ketua DPRD Sumba Barat dan perwakilan Partai Politik pengusung Pasangan Calon Terpilih serta Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumba Barat.

 

Sukseskan Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati & Wakil Bupati Terpilih, Kapolres Sumba Barat “Full Power” Kerahkan 550 Personelnya

 

Dalam sambutannya Ketua KPUD Sumba Barat menyampaikan bahwa tahapan Pemilu di Kabupaten Sumba Barat telah mengajarkan kepada kita semua akan pentingnya sebuah Demokrasi. 'Telah sama-sama kita ketahui bahwa pada tanggal 22 Maret 2021, Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) telah memutuskan dan menetapkan PHP Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat', paparnya.

 

Dan Rapat Pleno Terbuka yang berlangsung tepat pukul 15.45 Wita sore tadi telah menetapkan Pasangan Calon atas nama Yohanis Dade, S.H. dan John Lado Bora Kabba sebagai Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.

 

Berlangsung aman, tertib dan kondusif, selama gelaran Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat mendapat pengamanan penuh dari 550 personel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.

 

Didampingi oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola dan Kabag Ops Polres Sumba Barat, Kapolres menjamin keamanan dan ketertiban pada seluruh tahapan Pilkada Sumba Barat sejak jauh-jauh hari. Ratusan personelpun ia kerahkan demi terwujudnya Pesta Demokrasi yang aman, damai dan sejuk di wilayah hukumnya.

Berlangsung damai dan tanpa ada kendala yang berarti, AKBP FX Irwan selaku pimpinan tertinggi di wilayah hukum Polres Sumba Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumba Barat beserta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung penuh jalannya Pilkada di Kabupaten Sumba Barat.