Ratusan Personel Satbrimobda NTT Tingkatkan Imunitas dengan Vaksinasi Booster Dosis III

Ratusan Personel Satbrimobda NTT Tingkatkan Imunitas dengan Vaksinasi Booster Dosis III

Tribratanewsntt.com - Untuk meningkatkan imun tubuh guna mencegah menularnya virus Covid-19, ratusan personel Satbrimobda NTT dan Bhayangkari berserta keluarga mengikuti vaksinasi booster Dosis III.

Kegiatan yang di gelar di Aula Satya Haprabu Satbrimob Polda NTT, Kamis (10/2/2022) kemarin ini berkerjasama dengan RSB Titus Uly Kupang dengan menurunkan delapan orang tenaga vaksinator dibantu Sikesjas Satbrimob Polda NTT.

Adapun tahapan pelaksanaan Vaksinasi sebagai berikut yaitu Meja 1 sebagai Pendaftaran, Meja 2 sebagai cek kontrol kesehatan (Skrining), Meja 3 sebagai penyuntikan Vaksin dan Meja 4 sebagai Pemeriksaan Akhir (Observasi).

Total sebanyak 225 orang terdiri dari 169 anggota Brimob, 28 Bhayangkari dan 52 orang masyarakat (Keluarga Satbrimobda NTT) yang disuntik vaksin booster tahap III jenis Pfizer untuk meningkatkan imunitas agar terhindar dari virus Covid-19 varian Omicron.

Dansatbrimobda NTT Kombes Pol. Ferdinand Ukoli, S.I.K., melalui Danyon A Pelopor Komisaris Polisi (Kompol) Dennis Leihitu, S.H., saat dikonfirmasi, Jumat (11/2/2022) mengatakan, bahwa vaksinasi tersebut digelar untuk meningkatkan imunitas para personel agar terhindar dari paparan Covid-19.

"Para personel juga antusias menjalani suntikan lanjutan vaksin booster ini," ucap Kompol Dennis Leihitu, S.H.

Selain itu, melakukan vaksinasi booster tahap III ini juga sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Nusa Tenggara Timur.

"Apalagi, saat ini, virus varian baru telah masuk di Indonesia, mari bersama-sama melakukan vaksinasi booster untuk terhindar dari paparan virus Covid-19 serta jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan," pungkasnya.