Rayakan HUT Polantas ke 64, Sat Lantas Polres Belu Salurkan Air Bersih untuk Warga

Rayakan HUT Polantas ke 64, Sat Lantas Polres Belu Salurkan Air Bersih untuk Warga

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memperingati HUT Polantas ke-64, Satuan Lalu Lintas Polres Belu mengisinya dengan melakukan kegiatan sosial. Salah satunya yang baru-baru ini dilakukan yakni membagikan air bersih untuk masyarakat di pedesaaan.

Teranyar, anggota Sat Lantas Polres Belu yang dipimpin Kanit Turjawali, IPTU I Ketut Karnawa, SH, menyalurkan air bersih untuk warga di kawasan lereng bukit Dusun Webenahi, Desa Silawan, kecamatan Tasifeto Timur, Kab.Belu, kamis (12/9/19).

Saat dikonfirmasi Humas Polres Belu, Kasat Lantas Polres Belu AKP Shabda Purusha Putra, SH, S.I.K., mengungkapkan, pihaknya memilih dusun Webehani yang dikenal dengan kampung Jokowi ini, dikarenakan masyarakat disana hidup dengan penuh keterbatasan dengan kondisi wilayah yang kering.

“Sebelumnya Kita lakukan survei lokasi dan disana masyarakat disana susah sekali mendapatkan air bersih. Kalaupun pesan tanki, terkadang berhari-hari baru diantar karena letaknya jauh dari kota” kata Kasat Lantas.

Kepedulian dari Sat Lantas ini kata Kasat Lantas, mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat kampung Jokowi. Ketua RT setempat mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Belu yang telah menyalurkan air bersih secara cuma-cuma untuk mereka.

“Ketua RT mewakili masyarakat disana mengucap syukur dan terima kasih dengan bantuan air bersih ini, karena jarang sekali mereka mendapatkan bantuan air bersih di saat kemarau panjang seperti sekarang ini ”lanjut Kasat Lantas.

“Kami berharap dengan momentum perayaan ulang tahun ini, kami jajaran lalu-lintas secara khusus Polres Belu semakin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kami juga harapkan masyarakat sadar dan tertib dalam berlalu-lintas sehingga angka kecelakaan semakin menunrun,” tutup Kasat Lantas.