RSB Titus Uly Kupang Masifkan Pelayanan Vaksinasi Bagi Anak-Anak dan Lansia

RSB Titus Uly Kupang Masifkan Pelayanan Vaksinasi Bagi Anak-Anak dan Lansia

Tribratanewsntt.com,- Pelaksanaan vaksin covid 19 oleh Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang masih terus dilakukan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya percepatan vaksinasi dari Pemerintah Daerah NTT agar dapat membentuk Herd Immunity masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

Pelaksanaan Vaksin Covid 19 hari ini, Kamis (27/1/22) dilakukan di RSB Titus Uly Kupang dengan menurunkan empat orang tenaga vaksinator yang dipimpin oleh dr. Mariana.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tetap berpatokan pada protokol kesehatan.

Disela-sela kegiatan, dr. Mariana menjelaskan bahwa vaksinasi ini dilakukan dengan sasaran masyarakat kota kupang baik itu lansia maupun para remaja yang berusia 12 tahun maupun anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

"Kami selalu mengharapkan para lansia juga ambil bagian dalam vaksinasi ini. Vaksinasi ini aman, mengingat anak-anak saja sudah tidak takut dan antusias mengikutinya"ujarnya.

Saat pelaksanaan kegiatan, petugas mengusahakan tidak ada kerumunan.

Untuk diketahui proses belajar tatap muka juga sudah mulai berjalan, yang mana harapannya kalau bisa mencapai sesuai dengan target yang tentunya nanti bisa berpengaruh kepada proses tatap muka dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Harapannya, anak-anak ini semua bisa tervaksin atau terimunisasi dengan baik, kemudian bisa juga mengajak teman-temannya yang mungkin masih ragu, bahwa proses imunisasi atau vaksin ini sebenarnya adalah proses yang tidak rumit kemudian tidak sakit”, tandasnya.

Berdasarkan data yang diterima hingga siang ini, total peserta vaksinasi Sinovac sebanyak 38 orang yang mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Untuk vaksin Sinovac tahap I rinciannya adalah 18 orang peserta dengan rincian sembilan orang peserta dewasa, empat orang remaja dan lima orang lansia. Sementara dosis ke II sebanyak 20 orang dengan rincian tiga orang peserta dewasa, dua orang peserta remaja dan 15 orang peserta anak-anak"jelasnya.