Safari Kamtibmas, Kapolda NTT Sambangi SMAK Frateran Maumere

Safari Kamtibmas, Kapolda NTT Sambangi SMAK Frateran Maumere

Tribratanewsntt.com - Safari Kamtibmas, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum sambangi SMAK Frateran Maumere, Kabupaten Sikka, Selasa (15/11/2022).

Safari Kamtibmas ini dilakukann di sela kunjungan kerja nya di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Kedatangan Kapolda NTT disambut oleh Kepala Sekolah Maria Osvad BHK, SVD, M.M bersama para Pendidik, Staf dan para pelajar dengan sapaan (Adat dan Huler Wair).

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT memperkenalkan diri  dan menyampaikan Biografi Pribadi sampai dengan menjadi Penjabat sebagai Kapolda NTT. 

Kepada para Pelajar SMAK Frateran Maumere, Kapolda NTT berpesan untuk menyiapkan diri dari sekarang untuk bisa meraih cita-cita yang diinginkan.

"Pesan saya kepada ade-ade, siapkan diri mulai sekarang dan juga harus mempunyai cita cita yang tinggi untuk dapat meraihnya", pesan Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Ia juga menceritakan berbagai pengalamannya kepada para pelajar, bagaimana dirinya sebagai putra asli NTT bisa dipercaya oleh pimpinan sebagai Kapolda.

"Saya Kapolda NTT sebagai pribadi bisa menjadi kapolda itu, melalui perjalanan dan proses yang sangat panjang. Harus dengan disiplin dan tekat yang tinggi, harus dengan kerja keras serta belajar keras tidak lupa juga dengan doa yang kuat dan keras karena tanpa izin dan perkenaan Tuhan tidak mungkin sampai saat ini", ujarnya.

"Jangan menganggap remeh suatu pekerjaan dan juga jangan menganggap remeh melihat hal-hal kecil di depan, tetapi gapailah itu dengan tekad yang kuat", tambahnya.

Dikatakan, hal ini dilakukannya untuk memberikan motivasi kepada para pelajar sebagai generasi harapan masa depan bangsa.

"Saya ingin membwrikan motivasi kepada siswa dan siswi sekalian, karena kalian inilah yang akan menjadi harapan masa depan bangsa ini dan juga bisa menjadi warna yang positif bagi Kota Maumere, Sikka dan tentunya Propinsi NTT dengan menampilkan perilaku yang baik serta patuh hukum", kata Kapolda NTT.

Selain itu, Kapolda NTT juga menyampaikan tiga tugas pokok dari Polri kepada para pelajar diantaranya, memelihara kamtibmas, menegakan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Harapannya, dengan pengetahuan yang diberikan, ade-ade sekalian dapat mahami tugas pokok dari pada Polri dan tentunya akan patuh hukum serta siap bersama Polri memelihara Kamtibmas", tandas Kapolda NTT.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAK Frateran Maumere menyamapikan terimakasih dan rasa bangga kepada Kapolda NTT atas kunjungannya di SMK Frateran Maumere. Dikatakannya bahwa kunjungan dari Kapolda NTT ini, pihaknya mendapatkan energi yang baru.

"Kami sangat berterimakasih atas kunjungan bapak Kapolda NTT ke sekolah kami karena, dengan kunjungan bapak di sekolah ini, kami  semua di sini mendapatkan energi yang baru", ucap 

 "Kami juga meminta dukungan agar peserta didik kami bisa menjadi anggota Polri. Karena sudah banyak anak didik kami yang menjadi anggota Polri", pungkasnya.

Di kegiatan ini, Kapolda NTT memberikan kesempatan kepada para pelajar apabila ada yang bisa merangkum arahannya dalam lima menit dan disampaikan dalam bahasa inggris diberikan hadiah. Seorang siswa atas nama Karol Lado pun tampil dan menyampaikan biografi Kapolda NTT dalam bahasa inggris. Ia pun diberi hadiah oleh Kapolda NTT.

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT didampingi  Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK, S.H., M.M, sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karorena Kombes Pol. R. Dadik Junaedi Supri Hartono, SH, Dirintelkam Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K, Dirreskrimsus Kombes Pol. M. Yoris Maulana Y.Marzuki, S.I.K, Dirpolair Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K., M.Si dan  Dansat Brimob Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K serta Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K.