Upaya Percepatan Vaksinasi, Polda NTT Beri Pelayanan Vaksinasi Kepada Masyarakat di Malam Hari

Upaya Percepatan Vaksinasi, Polda NTT Beri Pelayanan Vaksinasi Kepada Masyarakat di Malam Hari

Tribratanewsntt.com - Polda NTT melalui Biddokkes menggelar pelayanan vaksinasi tahap I dan II kepada masyarakat Kota Kupang pada malam hari di Taman Nostalgia (Tamnos) jalan Frans Seda, Kota Kupang, Rabu malam (29/9/2021).

Kegiatan pelayanan vaksinasi pada malam hari ini sendiri merupakan yang pertama dilakukan di NTT bahkan di Indonesia. Hal ini dilakukan oleh Polda NTT sebagai upaya percepatan vaksinasi Nasional khususnya di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam pelaksanaannya, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT yang dipimpin oleh Katim Vaksinator AKP Aris Saputro memberikan pelayanan vaksin menggunakan Mobil Senyum Siaga Covid-19 Polda NTT. Untuk persyaratannya, masyarakat hanya perlu membawa KTP atau Kartu Keluarga.

Adapun target dari vaksinasi ini yakni sebanyak 200 dosis untuk masyarakat umum baik dewasa dan anak usia 12 hingga 17 tahun. Sementara vaksin yang digunakan yakni, vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Di lokasi vaksinasi, warga Kota Kupang yang mengikuti vaksinasi ini tampak antusias. Mereka menunggu giliran dipanggil untuk disuntik vaksin.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi di lokasi vaksinasi menyatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat  dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Nasional.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan peluang dan waktu bagi masyarakat khususnya pelajar/mahasiswa dan pekerja yang pada saat pagi sampai siang melaksanakan aktivitas, sehingga pada malam hari mereka bisa melaksanakn vaksinasi", terang Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

"Selain itu, terobosan ini dilaksanakan di tempat publik yaitu, di taman dengan tujuannya agar memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. Terobosan ini dilakukan yang mana belum ada daerah lain yang melaksanakan ini yah", tambahnya. 

Lanjut dikatakannya, kegiatan vaksinasi pada malam hari ini akan dilaksanakan dua kali dalam seminggu.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan, dimana dilaksanakan pada setiap hari Rabu dan Jumat dimulai pukul 18.00 hingga 21.00 Wita", tandasnya.