Penuhi Kebutuhan Warga, Anggota Satbrimob Polda NTT Bagikan Air Bersih Gratis di Noelbaki

Penuhi Kebutuhan Warga, Anggota Satbrimob Polda NTT Bagikan Air Bersih Gratis di Noelbaki

Tribratanewsntt.com - Gunakan mobil water treatment dan mobil water gen, Anggota Satuan Brimob Polda NTT bagikan air bersih untuk warga masyarakat Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (5/9/2022).

Kedatangan mobil water treatment dan water gen ini disambut gembira masyarakat setempat, warga langsung membawa galon, jerigen hingga termos untuk mengisi air bersih, air minum dan air panas.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Satuan Brimob Polda NTT atas bantuan air bersih yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Brimob Polda NTT yang telah memberikan bantuan air bersih ini, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami masyarakat,” ucap Diana, salah satu warga Noelbaki yang mendapatkan bantuan air bersih.

Sementara itu,Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K saat dikonfirmasi menyatakan bahwa, pembagian air bersih oleh anggota Brimob Polda NTT tersebut tepatnya dilakukan di RT09, RW03 Desa Noelbaki. Hal ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H dalam upaya membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, sekaligus sebagai bentuk bhakti Brimob Polri kepada masyarakat.

"Berbagai upaya terus kita lakukan untuk membantu masyarakat, salah satu yang diperintah oleh bapak Kapolda NTT yaitu, dengan mendistribusikan air bersih secara gratis kepada masyarakat yang kesulitan air bersih. Ini juga dilakukan tidak lain sebagai bentuk bhakti Brimob Polri untuk masyarakat", kata  Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Dijelaskannya bahwa kedua mobil yang digunakan tersebut memiliki kelebihannya masing-masing, dimana mobil water treatment bisa menyuling air keruh menjadi air layak minum.

"Ada berbagai macam air yang bisa disuling untuk menjadi air bersih. Untuk penyulingan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Hasil penyulingannya bisa digunakan untuk mandi, mencuci pakaian, juga bisa diminum", jelas Kabidhumas Polda NTT.

"Sementara mobil water gen memiliki kelebihan yaitu, bisa memproses udara menjadi air minum", tandas Kabidhumas Polda NTT.