Sambang ke Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Kabuna Polres Belu Mediasi Konflik Rumah Tangga

Sambang ke Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Kabuna Polres Belu Mediasi Konflik Rumah Tangga

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Polres Belu BRIPKA Abraham Duka, setiap harinya rutin menyambangi warga binaannya, di wilayah desa Kabuna, kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu.

Dalam sambangnya pada sabtu (22/7/17) pagi, Bripka Bram melakukan mediasi konflik rumah tangga antara bapak Yoseph Bere dengan istrinya Ibu Fransisca Udu Bili. Konflik yang terjadi diantara mereka berawal dari sang suami yang hendak menjual sebidang tanah, namun niatnya ditentang oleh istri sehingga terjadilah keributan kecil.

Bapak Yoseph yang naik darah karena niatnya tidak direstui istri, langsung mengamuk dan menghancurkan perabot rumah serta 1 buah pintu kamar. Beruntung, konflik diantara mereka tidak berlangsung panjang karena pasca kejadian (pengrusakan), BRIPKA Bram hadir untuk menengahi keduanya dan mencari jalan keluar yang terbaik untuk kedua pasangan suami istri tersebut.

“Saat mediasi, Saya hadirkan pula tokoh masyarakat serta orang yang dituakan. Kita berikan nasehat kepada keduanya, dan akhirnya kedua pasutri tersebut saling meminta maaf serta mengakui kesalahan masing-masing” tutur Bhabin.

“Bapak Yosep juga berjanji mengenai rencana penjualan tanah, dia akan berunding kembali dengan istri anak untuk bagaimana baiknya. Disini Kita sarankan, untuk berembuk dengan kepala dingin supaya tidak terjadi lagi ribut-ribut” lanjut Bhabin.