Sambang Nusa Di Pulau Kera, Wakapolda NTT Bagi Sembako

Sambang Nusa Di Pulau Kera, Wakapolda NTT  Bagi Sembako

Tribratanewsntt.com,- Jumat (17/11/17)   pukul 10.15 WITA di Dusun Pulau Kera Sulamu Kabupaten Kupang, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Victor G. Manoppo M.H didampingi Dirpolair Polda NTT, Kabidkeu Polda NTT dan Kabidpropam Polda NTT melaksanakan Bakti Sosial Sambang Nusa dalam rangka HUT Korps Polair Baharkam Polri RI yang ke - 67.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Dusun Hamdan Yusran yang pada intinya sangat  berterima kasih dan menberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wakapolda NTT dan jajarannya yang telah meluangkan waktu ke Pulau Kera.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dusun juga menyampaikan permasalahan yang dialami warga Pulau Kera yakni tidak diakuinya warga Pulau Kera sebagai warga Kabupaten Kupang sehingga warga Pulau Kera yang merupakan nelayan sulit untuk mengajukan perizinan maupun hak-hak sosial berupa pendidikan, mendapatkan kartu penduduk, jaminan asuransi kesehatan dan hak untuk mengurus ijin menangkap ikan.

“ Kami meminta kepada bapak Wakapolda untuk sedianya membantu kami menyampaikan permohonan kami kepada pemerintah agar memperhatikan hak - hak sosial kami sehingga kami tidak menjadi keterbelakangan di Kabupaten Kupang dan di Indonesia” Ungkap Kepala Dusun.

Wakapolda NTT juga mengatakan bahwa kegiatan ini bukan merupakan ceremony semata namun kegiatan ini merupakan media untuk memperkuat tali silaturahmi antar Polri khususnya Polair Polda NTT dengan masyarakat Pulau Kera.

"Segala permasalahan terkait hak - hak sosial yang belum terpenuhi kami akan menyampaikan kepada pemerintah pada kesempatan yang tersedia, dan kita harus mensyukuri dengan momen ini menjadikan kita saling tahu permasalahan yang ada antara masyarakat pulau kera yang sebagian besar merupakan nelayan” Ujar Wakapolda NTT.

Acara dilanjutkan dengan pembagian air bersih, penyerahan bingkisan sembako dan alat olahraga berupa bola voli dan sepak bola serta kostum olahraga yang diberikan oleh Wakapolda NTT kepada perwakilan masyarakat Pulau Kera.