Sambangi Tempat Isolasi Terpusat di Belu, Irwasda Polda NTT Semangati Para Nakes

Sambangi Tempat Isolasi Terpusat di Belu, Irwasda Polda NTT Semangati Para Nakes

Tribratanewsntt.com - Setelah meninjau PLBN Motain di Kabupaten Belu, Irwasda Polda NTT mengunjungi Tempat Isolasi Terpusat dan rombongan mengunjungi tempat isolasi terpusat di Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan di Haliewn, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Rabu (4/8/2021).

Ikut mendampingi Irwasda Polda NTT, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Dirsamapta Polda NTT, Dirlantas Polda NTT, Ditpolairud Pold NTT dan Kabid TIK Polda NTT.

Kunjungan ini selain untuk melihat langsung kondisi tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 juga untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang sedang bertugas.

Tiba di Tempat Isolasi Terpusat, Irwasda Polda NTT berdialog dengan para tenaga kesehatan dan mendapat penjelasan terkait fasilitas dan penanganan kepada para pasien selama menjalani perawatan di Tempat Isolasi Terpusat.

Dijelaskan bahwa, Tempat Isolasi Terpusat di Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan menyediakan empat ruangan dan 50 tempat tidur, sedangkan pasien covid-19 yang saat ini melakukan isolasi mandiri terpusat sebanyak 16 orang pasien.

Irwasda Polda NTT mengapresiasi tenaga kesehatan yang sudah dengan ikhlas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain kepada para Nakes, Irwasda Polda NTT juga menitip pesan dukungan moril kepada para pasien yang menjalani perawan di tempat isolasi terpusat.

"Terimakasih sudah memberikan pelayanan kesehatan terhadap para pasien, tetap semangat dan patuhi Prokes. Kepada pasien semoga cepat sembuh sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga di rumah", ujar Kombes Pol Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M.