Sambut Hari Bhayangkaya ke-77, Biddokes Polda NTT Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Kabupaten Kupang

Sambut Hari Bhayangkaya ke-77, Biddokes Polda NTT Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Kabupaten Kupang

Tribratanewsntt.com - Biddokes Polda NTT menggelar kegiatan bakti sosial Kesehatan yang bertempat di Posyandu Tetus Manekat, Baumata, Kabupaten Kupang, Rabu (21/6/2023).

Acara yang di gelar dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjalin hubungan silaturahmi dengan seluruh masyarakat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Dalam kegiatan ini tim posyandu Stunting bekerjasama dengan PKM Baumata Timur.

Kompol dr. N. G. ANOM DWIWORO. T.B,Sp. Rad, selaku memipin kegiatan itu menyampaikan bahwa bakti sosial kesehatan yang di gelar oleh Polri khususnya Polda NTT merupakan kegiatan yang di maksudkan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat.

"Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berkunjung untuk memeriksakan kesehatan secara gratis", ucapnya.

Kali ini sasaran pemeriksaan adalah bayi usia 0 hingga 2 Tahun. Selain itu dilkukan Skrining (Pengukuran TB, BB, dan Lila,lingkar Kepala) dan memberikan Edukasi langkah - Langkah mengcegah Stunting (Memenuhi Kebutuhan Gizi saat hamil, Pemberian ASI Eksklusif, Pemberian MPASI yang Sehat, Memantau tumbang Anak, Menjaga kebersihan lingkungan serta pemberian bubur kacang hijau).

Setelah selesai dilakukan skrining sasaran diberikan KIE dan diberikan Makan tambahan. Total ada pemeriksaan sebanyak 42 orang terdiri dari 32 balita dan 10 bayi.

"Semua dilaksanakan secara gratis. Harapan dari Biddokes Polda NTT semoga dengan adanya bakti sosial kesehatan ini, warga dapat terbantu dan meningkatkan citra polri di lingkungan masyarakat dengan baik", tandasnya.