Satgas Saber Pungli polres Sumba Barat gelar Sosialisasi di Sumba Tengah

Satgas Saber Pungli polres Sumba Barat gelar Sosialisasi di Sumba Tengah

Tribratanewsntt.com - Satuan Tugas Berantas Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Sumba Barat dan Inspektorat Kab. Sumba Barat gelar kegiaatan sosialisasi di Kantor Kecamatan Katikutana Selatan dan di Kantor Desa Wairasa, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah. Rabu (10/10/2018) lalu.

Dalam kegiatan itu hadir Ketua Tim Saber Pungli Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS, MH, Tim Pengawas Kapolsek Katikutana, Ketua Pokja Pencegahan Kasat Binmas Polres Sumba Barat, Perwakilan Inspektorat Kabupaten Sumba Tengah, Camat setempat, para Kepala Desa serta masyarakat sekitar.

Disampaikan oleh Ketua Tim Saber Pungli bahwa, sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan kesadaran yang tinggi terhadap aparatur pemerintahan untuk selalu berlaku jujur dalam bekerja dan berpedoman pada aturan yang berlaku, serta untuk tidak bermain-main dalam hal pungutan liar.

Masih pada kesempatan yang sama, menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK terkait Tugas Pokok Polri, Kasat Binmas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019.

“Masyarakat kita imbau untuk tidak menyebarkan berita bohong atau hoax serta membuat kegaduhan apalagi sampai berbuat anarkis yang hanya akan membuat kerugian bagi diri kita sendiri”, ujarnya. (Rf)