Satu Kompi Siswa Diktuk Ba Polri Perbatasan SPN Polda NTT Latja di Polres Belu

Satu Kompi Siswa Diktuk Ba Polri Perbatasan SPN Polda NTT Latja di Polres Belu

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 94 siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Perbatasan T.A 2018/2019 asal SPN Polda NTT , akan melaksanakan latihan kerja (latja) di Polres Belu.

Kedatangan satu kompi Siswa Latja, minggu (17/2/2019) kemarin pukul 17.00 WITA, diterima Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si., dalam hal ini diwakili Kabag Sumda AKP Januarius Seran, S.H.

Saat mengambil apel penerimaan Siswa Latja, Kabag Sumda AKP Jance mengucapkan selamat datang kepada para siswa. Dirinya berharap, semoga dalam latja nantinya, para siswa dapat memahami dan mempraktekkannya, sehingga dapat menjadikan pengalaman dan bekal nantinya dimanapun ditempatkan.

“Mewakili Bapak Kapolres Belu, Saya ucapkan selamat datang kepada para siswa. Untuk diketahui, pelajaran bukan hanya diperoleh di lembaga pendidikan saja, disini juga adik-adik akan belajar bagaimana menjadi seorang Polisi perbatasan”Kata Kabag Sumda.

“Selama seminggu kedepan, Kami minta belajar yang serius dan hal-hal positif yang didapat tentunya dapat menjadi bekal dikewilyahan sesudah adik-adik di lantik nanti,”lanjut Kabag Sumda.

Apel penerimaan siswa diktukba perbatasan juga ditandai dengan Penandatangan Berita Acara Penerimaan Siswa Latja SPN Polda NTT dari Ka SPN Polda NTT kepada Kapolres Belu dan disaksikan oleh Perwira SPN Polda NTT dan Perwira Polres Belu.

Apel penerimaan siswa dihadiri Koorgadik SPN Polda NTT Kompol Nikodemus Ndolu, S.E., KBO Sat Reskrim, Kapolsek Tasifeto Timur, Kapolsubsektor Motaain, para mentor siswa latja, delapan orang pendamping dari SPN Polda NTT serta peserta apel dari fungsi Sabhara, Intelkam, Reskrim, Resnarkoba serta staf Polres Belu.