Sejumlah Kapolres Diganjar Penghargaan oleh Kapolda NTT Pada Kegiatan Raker Tahun 2021 Tingkat Polda NTT

Sejumlah Kapolres Diganjar Penghargaan oleh Kapolda NTT Pada Kegiatan Raker Tahun 2021 Tingkat Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum memberikan penghargaan kepada Sejumlah Polres jajaran Polda NTT. Penghargaan sebagai Polres Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

Pemberian penghargaan berupa Piagam ini berlangsung pada kegiatan Rapat Kerja (Raker) Polda NTT Tahun 2021 yang diselenggarakan pada Senin (13/12/2021) dan diikuti oleh seluruh Kapolres jajaran Polda NTT.

Adapun Polres yang mendapat penghargaan ini  secara beruntun dari peringkat  pertama hingga ketiga yang mana dibagi dalam tiga zona  yakni, A, B dan C.

Untuk zona A juara pertama kategori Prediktif di raih oleh Polres Manggarai Barat, juara Kedua Polres Kupang Kota dan juara ketiga Polres Sumba Timur. Zona B juara pertama diraih Polres Sumba Barat, juara dua diraih Polres TTU dan juara tiga diraih Polres Kupang. Zona C juara satu oleh Polres Ngada disusul Polres Sumba Barat Daya dan Polres Sabu Raijua.

Sementara Kategori Responsibilitas untuk zona A juara satu diraih Polres Flores Timur, juara dua diraih Polres Sikka dan juara ketiga Polres TTS. Zona B juara satu diraih Polres Kupang, Polres Ende berada di peringkat kedua dan Polres Sumba Barat mendapat peringklat ketiga. Zona C juara satu Polres Rote Ndao, juara kedua Polres Nagekeo dan juara tiga Polres Sumba Barat Daya.

Dan Kategori Transparansi Berkeadilan untuk zona A Polres Kupang Kota mendapat juara satu, juara dua Polres Sumba Timur dan juara tiga Polres Manggarai. Zona B juara satu polres Alor, juara dua Polres Belu dan juara tiga Polres Lembata. Sedangkan untuk zona C juara satu oleh Polres Malaka, juara dua Polres Manggarai Timur dan juara tiga Polres Rote Ndao.

Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada tiga Polres terbaik dalam capaian vaksinasi terbanyak, yang mana juara satu diraih oleh Polres Kupang Kota disusul Polres Manggarai Barat sebagai juara kedua dan juara ketiga diraih Polres Sikka.

Penyerahan piagam penghargaan ini dilakukan langsung oleh Kapolda NTT, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si dan Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M.K., S.H., M.M Kepada masing-masing Kapolres yang mendapat peringkat, baik itu peringkat terbaik Presisi maupun peringkat terbaik pencapaian vaksinasi terbanyak.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengucapakan selamat kepada para Kapolres yang mendapat penghargaan.

“Selamat kepada para kapolres yang sudah mendapatkan penghargaan tersebut, semuanya saya yakin penerimanya mungkin masih diperingkat dua atau tiga silahkan untuk ditingkatkan untuk memacu motifasi para anggota sekalian”, tutupnya.