Semarak Bhayangkara ke 76, Ratusan Rider Asal NTT dan Timor Leste Pacu Adrenalin di Adventure Trail Polres Belu

Semarak Bhayangkara ke 76, Ratusan Rider Asal NTT dan Timor Leste Pacu Adrenalin di Adventure Trail Polres Belu

Event Adventure Trail Polres Belu dalam menyemarakan hari Bhayangkara ke 76, telah resmi digelar di Kabupaten Belu, perbatasan RI-RDTL, sabtu (25/6/2022).

Sebelum turun melibas arena yang disiapkan panitia lomba, sebanyak 269 rider asal NTT dan juga negara Timor Leste, pagi tadi berkumpul di garis star yang berlokasi di lapangan umum Atambua.

Kegiatan adventure trail yang dimulai pukul 08.40 wita, dibuka secara resmi oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H secara virtual dari Mapoda NTT.

Usai dibuka Kapolda NTT, para rider kemudian di lepas dari garis star oleh Karo Log Polda NTT, Kombes Pol. Yayat Djatmika yang didampingi Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Kapolres Kupang,AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H dan Wadir Pam Obvit Polda NTT, AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, SIK.

Turut hadir dalam acara pelepasan para rider antara lain Asisten II kabupaten Belu, Ketua DPRD kabupaten Belu, Jeremias Manek Seran Jr, Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Letkol Inf.Andi Lulianto, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Tokoh Agama, Romo Yoris, Pr serta pejabat utama TNI Polri.

Dari titik star lapangan umum atambua, ratusan rider kemudian menggeber sepeda motor trailnya menuju lintasan atau jalur yang sudah di atur panitia lomba.

Sebagai pecinta trail, Karo Log Polda NTT, Kapolres Belu, Kapolres Kupang dan juga Wadir Pam Obvit Polda NTT, turut memeriahkan event Adventure Trail yang bersama ratusan peserta, menjelajahi arena lomba sepanjang 30 km.

Sebanyak tiga etape dan 17 tanjakan ekstrem yang wajib dilibas para raider untuk mendapatkan hadiah utama yakni 3 unit sepeda motor antara lain 1 unit Yamaha WR 155, Yamaha FAZZIO & 1 unit Yahama GEAR.

Selain hadiah utama, panitia lomba adventure trail Polres Belu juga menyediakan door prize lainnya antara lain Kulkas, TV LED, uang Tunai serta hadiah menarik lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan peserta trail adventure Polres Belu masih memacu adrenalinnya di jalan terjal, sungai dan tanjakan ekstrem guna mencapai garis finish tepatnya di KM.3, kelurahan Fatukbot Atambua.

Di garis finish tersebut, para peserta lomba disuguhkan dengan tanjakan ekstrem yang disebut dengan tanjakan berhadiah.

Bagi peserta lomba yang mampu melewati tanjakan tersebut dengan sempurna maka berpeluang besar mendapatkan hadiah utama sepeda motor yang disiapkan khusus oleh panitia lomba.

Untuk diketahui, Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu ini diikuti peserta sebanyak 269 orang yang berasal dari Kabupaten Belu, kabupaten TTS, TTU, Malaka dan juga Kupang.

Selain pulau Timor, dari daratan Sumba, Rote, Alor, bahkan negara Timor Leste juga ikut meramaikan event perdana yang digelar perdana Polres Belu dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.