Sidak Anggota Polda NTT, Provost Beri Tindakan Disiplin

Sidak Anggota Polda NTT, Provost Beri Tindakan Disiplin

Tribratanewsntt.com ,- Jajaran Provost Polda NTT melakukan inspeksi mendadak untuk penegakan dan penertiban disiplin kepada personel Polda NTT, Selasa (10/3/20).

Sebelum pelaksanaan apel pagi, personel Polda NTT yang baru datang dari rumah digiring masuk ke lapangan guna dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

"Sidak ini kami laksanakan secara rutin, agar seluruh anggota Polri Polda NTT selalu tertib dan disiplin serta patuh terhadap peraturan yang berlaku" ujar Iptu Yorsen H. I. Bilaut Kanit Hartib 2 Bidpropam Polda NTT.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga profesionalisme personel saat menjalan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan dalam masyarakat.

"Kami lakukan ini secara mendadak dan tidak diketahui oleh personel lainnya demi menjaga profesionalisme saat bertugas di lapangan"pungkasnya.

Saat diperiksa, anggota yang kedapatan tidak melengkapi dirinya dengan surat-surat seperti KTA, KTP, SIM, STNK serta surat-surat lainnya diberikan sanksi berupa tindakan fisik push up.

Beberapa kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) juga diamankan Provost. ( N)