SOSIALISASI PENERTIBAN SKCK OLEH KASAT INTELKAM POLRES BELU POLDA NTT

SOSIALISASI PENERTIBAN SKCK OLEH KASAT INTELKAM POLRES BELU POLDA NTT

Tribratanewsntt.com ,- Kasat Intelkam Polres Belu IPTU Albertho Heru Ponato SIK, Pada minggu (17/72016) sekitar pkul 11.00 wita melaksanakan giat sosialisasi penertiban SKCK di Polsek kakuluk mesak. Giat sosialisasi yang diadakan di Aula polsek kakuluk mesak ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat kakuluk mesak, dalam kepengurusan SKCK di tingkat Polsek.

Giat tersebut dihadiri oleh Kanit Intelkam Sektor Kakuluk Mesak, Kanit Provost, Kanit Binmas, Anggota Polsek kakuluk mesak serta masyarakat Kakuluk Mesak. Pada kesempatan ini, Kasat Intelkam menyampaikan bahwa Klasifikasi penertiban SKCK di tingkat Polsek sedikit berbeda dengan tingkat Polres, baik secara administratif maupun dalam peruntukannya SKCK tersebut.

“Secara administratif dilaksanakan oleh Unit Intelkam Polsek yang ditanda tangani oleh Kapolsek. Peruntukkannya pun tidak seperti Kita mengurus di Polres. Di tingkat Polsek hanya melayani keperluan tertentu di lingkup Polsek seperti calon pegawai pada lembaga/perusahaan/badan/ swasta terus calon kepala desa/sekdes, pindah alamat dan melanjutkan sekolah. Sedangkan di Tingkat Polres, secara administratif dilaksanakan oleh Satuan Intelkam Polres Belu dan ditanda tangani oleh Kasat Intelkam atau Waka Polres Belu a.n Kapolres Belu sedangkan pencalonan Legislatif / Pimpinan Daerah ditanda tangani langsung oleh Kapolres” terang Kasat.