SOSIALISASI REKRUTMEN ANGGOTA POLRI DI CAR FREE DAY ELTARI KUPANG

SOSIALISASI REKRUTMEN ANGGOTA POLRI DI CAR FREE DAY ELTARI KUPANG

Tribratanewsntt.com,- Untuk mensukseskan kegiatan rekrutmen anggota Polri tahun 2017, Biro SDM Polda NTT senantiasa melaksanakan kegiatan sosialisasi setiap hari sepanjang tahun. Salah satu obyek yang menjadi tempat dilaksanakannya sosialisasi adalah Jl. Eltari Kupang dengan mengambil moment CAR FREE DAY.

Sosialisasi dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2017 dimulai dari pukul 06.00 Wita dan dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Drs. Agus Djaka Santoso. Kegiatan sosialisasi diawali dengan pelaksanaan kegiatan patroli bersepeda bergerak dari rumah jabatan Karo SDM kemudian menuju ke lokasi di jalan El-tari. Di lokasi Car Free Day, Biro SDM telah mendirikan stand yang terdiri dari Kendaraan Public Address Binmas, Tenda, Kendaraan Penerangan Shabara, Kendaraan Brimob, dan Kendaraan dinas biro SDM.

Untuk menarik para pengunjung Car Free Day, Biro SDM juga menyiapkan photo booth dan model fashion show dari seluruh fungsi teknis kepolisian berseragam lengkap berikut perlengkapan dan persenjataanya serta foto. Selain itu, kegiatan sosialisasi juga di isi dengan pembagian brosur, doorprize, dan panggung hiburan sehingga masyarakat dapat ikut bergabung dan berpartisipasi untuk bernyanyi dan berjoget bersama selain mendapatkan informasi terkait rekrutmen anggota Polri. Metode jemput bola ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan motivasi, meningkatkan animo dan minat masyarakat untuk dapat mendaftar dan berpartisipasi sebagai insan Bhayangkara Polri.

Namun demikian selain kuantitas, Polda NTT tetap memprioritaskan standar Kualitas dan memegang teguh prinsip BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntabel, & Humanis ) dalam proses rekrutmen sehingga diharapkan akan terbentuk anggota-anggota Polri yang PROMOTER ( Profesional, Modern & Terpercaya ).