Tanggap, Bhabinkamtibmas Kelurahan Naimata Bantu Seorang Ibu yang mengalami Pendarahan Pasca Melahirkan

Tanggap, Bhabinkamtibmas Kelurahan Naimata Bantu Seorang Ibu yang mengalami Pendarahan Pasca Melahirkan

Tribratanewsntt.com - Aipda Deky Tanebeth, Personel Polsek Maulafa, Polres Kupang Kota yang kesehariannya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Naimata, sigap menolong seorang ibu yang mengalami prndarahan pasca melahirkan di kediamannya di RT/RW 003/002, Kelurahan Naimata, Senin (24/6/2019) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K kepada Humas Polda NTT, Senin sore.

Dikatakannya, peristiwa haru dan berakhir dengan bahagia ini berawal saat sang Bhabinkamtibmas mendapatkan laporan dari warga setempat bahwa ada seorang ibu yang mengalami pendarahan pasca melahirkan.

"Mendengar laporan itu, Aipda Deky Tanebeth langsung melakukan koordinasi dengan bidan setempat, selanjutnya bersama-sama mengevakuasi Ibu dan bayinya ke Puskesmas pembantu Naimata guna mendapat penanganan medis", ucap AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K.

Lanjutnya, masa kritis ibu Antoneta dan bayinya telah terlewati. Saat ini, keduanya dalam keadaan sehat dan masih dalam penanganan medis oleh Bidan Puskesmas Pembantu Naimata.

"Beruntung cepat dilakukan pertolongan dan penanganan medis oleh Bhabinkamtibmas dan Bidan sehingga nyawa ibu dan bayinya dapat tertolong", ujarnya

"Hal ini juga bertepatan dengan rangkaian HUT Bhayangkara ke-73 tanggal 1 Juli yang akan datang, dapat dijadikan motivasi bagi setiap Bhayangkara Negara khususnya personel Polres Kupang Kota dalam meningkatkan semangat dan profesionalisme dengan tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat di wilayah ini", pungkasnya. ( Rf)