Tari Gemu Famire Pemecahan Rekor Muri Dalam Rangka Hut TNI Ke-73 Tahun 2018

Tari Gemu Famire Pemecahan Rekor Muri Dalam Rangka Hut TNI Ke-73 Tahun 2018

Tribratanewsntt.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman mengikuti kegiatan pemecehan rekor muri Indonesia dalam menari Gemu Famire terbanyak menjelang peringatan HUT TNI Ke-73, (4/9).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di alun – alun Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur ini dihadiri oleh Prajurit TNI Gabungan (AD, AL dan AU), Polri, Ibu Persit Kartika Candra Kirana, Ibu Jalasenatri, Ibu Pia Ardhya Garini, Perwakilan Angkasa Pura, ASN TNI dan Pemprov NTT, para pelajar SMA/SMK se-Kota Kupang yang diperkirakan berjumlah 6.000 orang.

Selain itu hadir pula Sekda Prov. NTT Ir. Benediktus Polo Maing, Danrem 161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM., Danlantamal VII/Kupang Brigjend TNI (MAR) Kasirun Situmorang, Waka Polda NTT Brigjend Pol. Drs Viktor Gustav Manoppo, MH.,  Danlanud El Tari Kupang Kol. PNB. Arif Hartono, SH., para Kasi Korem 161/WS, Kepala BI wilayah NTT, para Pejabat Utama Polda NTT, Kajati NTT Febri Adriansyah, SH., MH., para Asisten Lantamal VII/Kupang, Dandim 1604/Kupang Letkol Kav. FX. Aprilian Setyo Wicaksono, S.Sos., para Kadis Lanud El Tari Kupang, GM Angkasa Pura Kupang, Unsur Forkopimda NTT dan undangan lainnya.

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, bukan hanya di wilayah Prov.NTT dan pelaksanaan dimulai pukul 07.00 Wib untuk Indonesia Barat,  pukul 08.00 Wita untuk Indonesia Tengah dan pukul 09.00 Wit untuk Indonesia Timur ucap Ketua Panitia Panitia Kol. Inf. Widiatmoko.

Selain itu beliau juga mengatakan Kegiatan dimaksud juga bertujuan sebagai upaya menjaga soliditas TNI-Polri, Pemerintah dan Masyarakat dalam memajukan budaya dan kesenian didaerah.

Tak lupa Ketua Panitia juga mengucapkan Terimakasih kepada semua unsur yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan ini.