Tarian Okomama Sambut Kedatangan Perdana Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT di Mapolres TTS

Tarian Okomama Sambut Kedatangan Perdana Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT di Mapolres TTS

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin melakukan kunjungan kerja perdana di Mapolres Timor Tengah Selata (TTS), Selasa (17/12/2019) pagi.

Ikut dalam kunjungan itu, Dirlantas Polda NTT Iroth Recky Laurens, S.I.K. dan ibu, Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Agus Hermawan, S.I.K., dan ibu, Kabidti Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H., dan ibu, Koorspripim Kompol  E. Jacky T. Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M., serta Ibu Irma Tavip Yuliati.

Sampai di pintu Mapolres, Kapolda NTT dan Ibu berserta rombongan disambut oleh Kapolres TTS AKBP Aria Sandy S.I.K., Dandim 1621 TTS, Kapala Kejaksaan Negeri Soe, Kepala pengadilan Negeri Soe.

Selanjutnya, lima tua adat menyapa dengan adat natoni (selamat datang dalam sapaan adat ketimoran), dilanjutkan dengan pengangulangan selendang oleh Kapolres TTS didampingi Ketua Bhayangkari Cabang TTS Ny. Ratih Aria Sandy.

Sebagai tanda kehormatan, jajar kemhormatanpun digelar dalam penyambutan Kapolda NTT beserta rombongan.

Tidak hanya itu, Tarian okomama (tempat Sirih pinang) pun menghiasi penyambutan Kunker Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT. Dalam tarian ini, Kapolda NTT disuguhkan sirih dan pinang sebagai ucapan selamat datang di Mapolres TTS.

Kapolda NTT bersalaman dengan anggota Polres TTS

Kemudian disambut oleh pejabat utama Polres TTS yang berbaris rapi hingga loby Polres. Selanjutnya Kapolda NTT dan Pejabat Utama Polda NTT berserta para Ibu Bhayangkari Daerah NTT dipersilakan masuk menuju ruangan Kapolres untuk berbincang sejenak. (G)