Tatap Muka Dengan Masyarakat, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Toleransi Umat Beragama

Tatap Muka Dengan Masyarakat, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Toleransi Umat Beragama

Tribratanewsntt.com - Sumba Timur menjadi salah satu contoh Kabupaten di NTT tingkat toleransinya paling bagus . Sehingga semua umat bergama menjalankan hidup dengan baik dan tanpa ada konflik apapun.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., saat melaksankan kunjungan kerja dan tatap muka dengan masyarakat di wilayah Polsek Wula Waijelu, Pahunga Lodu, Rindi dan Umalulu, Jumat (17/1/2020).

“Bahkan sudah memasuki tahun ke 16 dilaksanakan pertandingan sepak bola antar umat beragama dan tidak terjadi konflik sejauh ini. Sikap toleransi umat beragama di Sumba Timur ini patut dipertahankan, ” tambah Kapolres.

“Kerukunan dan toleransi bukan sebuah kata yang semu. Namun harus diterjemahkan dalam kehidupan bermasyarakat serta mengajak masyarakat bagaimana menghargai sesama umatnya yang sedang menjalankan ibadah. Hal ini terlihat nyata di Sumba Timur saat perayaan hari besar keagamaan contohnya saat umat Nasrani merayakan Natal umat Muslim turut mengamankannya dan begitu sebaliknya,” ucap Kapolres.

Disamping itu Kapolres juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan masing – masing.

“Mari kita bersama saling menjaga keamanan dilingkungan masing-masing, hindari perbedaan dan pertentangan yang bersifat memecah belah, tunjukan bahwa Sumba Timur merupakan Kabuoaten yang aman dan tentram,” ajak Kapolres.