Tiba di Polres Paling Selatan NKRI, Kapolda NTT Disambut Dengan Acara Adat Rote Ndao Pemakaian Topi Ti'i Langga

Tiba di Polres Paling Selatan NKRI, Kapolda NTT Disambut Dengan Acara Adat Rote Ndao Pemakaian Topi Ti'i Langga

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi melakukan kunjungan ke Mapolres Rote Ndao, kamis (3/2/2022).

Tiba di Mapolres Rote Ndao sekitar pukul 08.15 Wita, Kapolda NTT didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT disambut dengan laporan situasi Kamtibmas oleh Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Tria Nyoman Sandita , dilanjutkan dengan jajaran kehormatan oleh satu regu Dalmas Satsamapta Polres Rote Ndao.

Usai menerima jarmat, Kapolda NTT disambut dengan tutur adat oleh tua adat Bapak Simon Dunggun yang memberikan sapaan adat berupa sebagaimana layaknya tuan rumah memberikan ucapan selamat kepada tetamunya. Penyambutan ini juga diiringi oleh tarian adat Rote Ndao yang diawaki oleh 10 orang.

Selanjutnya, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT disambut acara adat oleh Kapolres Rote Ndao didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Rote Ndao dengan pemakaian topi ti'i langga dan pengalungan kain adat khas NTT. Dilanjutkan dengan sapaan perkenalan oleh pejabat utama Polres dan Para Kapolsek Polres Rote Ndao didampingi ibu Bhayangkari yang berbaris rapi hingga loby Mapolres Rote Ndao.

Sampai di lobby Mapolres, Kapolda NTT bersama rombongan, mencuci tangan dan dites suhu tubuh oleh petugas kesehatan sesuai protokoler kesehatan covid-19.

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam kunjungan ini, Karosdm Polda NTT Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Direskrimsus Polda NTT Kombes Pol Dr. Noviana Tursa Nurohmad, S.I.K., M.Si., Dirresnarkoba Polda NTT Kombes Pol Sigit Haryadi, S.I.K., Sespripim Polda NTT Kompol Heffri Dwi Irawan, S.H., S.I.K., dan Pengurus YKB Daerah NTT Ny. Ocha Yayat.

Selanjutnya, Kapolda NTT akan melakukan tatap muka bersama dengan seluruh anggota Polres Rote Ndao, yang digelar di aula Mapolres Rote Ndao. Sedangkan Ketua Bhayangkari Daerah NTT disaat yang sama akan melakukan tatap muka bersama dengan pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao di aula Bhayangkari.

Kedatangan Jenderal Bintang dua ini, dalam rangka melihat kondisi personel yang bertugas di wilayah paling Selatan NKRI dan juga dalam rangka melihat secara langsung kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sehari-hari.