Tingkatkan Kemampuan, Anggota Wanteror Detasemen Gegana Brimob Polda NTT Gelar Latihan

Tingkatkan Kemampuan, Anggota Wanteror Detasemen Gegana Brimob Polda NTT Gelar Latihan

Tribratanewsntt.com - Guna meningkatkan kemampuan setiap personelnya, Satbrimob Polda NTT melaksanakan kegiatan latihan kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri. Jumat (18/2/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh Personel Wanteror Detasemen Gegana Satbrimob Polda NTT ini dilaksanakan di Komplek Mako Detasemen Gegana, Jalan Timor Raya, Pasir Panjang, Kota Kupang.

Adapun materi dalam pelaksanan pelatihan ini adalah terkait tehnik mengangkat korban dimana dipimpin oleh Kanit I Wanteror Den Gegana Satbrimob Polda NTT Ipda Wiwin Soeyatno. Sementara peserta yang terlibat dalam pelatihan ini sebanyak 10 orang anggota.

Dalam pelaksanaannya setelah diberi materi oleh Kanit I Wanteror, selanjutnya para anggota diminta untuk melakukan praktek langsung.

Kanit I Wanteror Ipda Wiwin Soeyatno menyamapikan bahwa, pelaksanaan latihan ini guna meningkatkan kemampuan personelnya.

"Disamping meningkatkan kemampuan anggota juga sebagai momen untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak di lapangan", jelasnya.

"Latihan kemampuan yang dilaksanakan oleh anggota Wanteror kali ini adalah latihan Wanterror yang difokuskan pada thenik mengangkat korban saat terjadi insiden", tambah Ipda Wiwin Soeyatno.

Lanjutnya, latihan ini memang perlu untuk dilaksanakan mengingat tugas dan tanggung jawab Korps Brimob Polri sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh Polri dalam hal menjaga kamtibmas diwilayah Indonesia semakin berat.

"Latihan merupakan kegiatan wajib dilingkungan Korps Brimob Polri sebagai mana yang terlihat disemboyannya yaitu Tiada Hari Tanpa Latihan", tandasnya.