Tinjau Vaksinasi di Polres Kupang Kota, Wakapolda NTT Ikuti Arahan dari Kapolri Secara Virtual

Tinjau Vaksinasi di Polres Kupang Kota, Wakapolda NTT Ikuti Arahan dari Kapolri Secara Virtual

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si tinjau pelaksanaan vaksinasi bagi anggota Polri di Mapolres Kupang Kota, Selasa (22/2/2022).

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, pada kesempatan ini, Wakapolda NTT yang didampingi oleh Kapolres Kupang Kota dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT mengikuti arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui sarana Vicon (video Conference).

Pejabat Utama Polda NTT yang ikut mendampingi Wakapolda NTT dalam kegiatan ini yakni, Karoops Polda NTT, Dirbinmas Polda NTT, Kabiddokkes Polda NTT dan Kabid TIK Polda NTT.

Pada kegiatan Vicon tersebut, Kapolri berdialog terkait perkembangan penanganan covid-19 terutama pelaksanan vaksinasi dengan beberapa Polda jajajaran dianataranya, Polda Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah dan Sumatra Selatan.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Parabowo, M.Si pun menekankan beberapa hal untuk dilaksanakan diantaranya, akselerasi vaksinasi dan tetap patuh Prokes.

"Hal - hal yang menjadi kendala dalam upaya akselerasi vaksinasi segera dicari jalan keluarnya.diharqpakan tetap solid dan kompak dengan instansi terkait dalam upaya akselerasi vaksinansi", jelasnya.

"Pergeseran omnicron sudah mulai terjadi, untuk wilayah - wilayah di luar pulau Jawa dan Bali agar mempersiapkan diri dalam menghadapi varian omnicron, oleh karena itu, diingatkan selalu masyarakat kita untuk mematuhi protokol kesehatan", pinta Kapolri.

Kapolri juga meminta agar target pemerintah untuk dosis II mencapai 70% di bulan Mei.mendatang.

"Sampai saat ini baru 8 Provinsi yang mencapai target tersebut, untuk Polda lain agar bisa meningkatkan vaksinasi dosis 2 nya. Jarak antara dosis pertama dan dosis kedua lumayan jauh, agar segera dicari solusinya dalam mempercepat vaksinasi kedua", jelas Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Parbowo.

Ia pun meminta agar vaksinasi lansia juga dipercepat."Saya harpakan di minggu - minggu ini dan kedepannya vaksinasinya dapat ditingkatkan. Harapannya di mingggu ini kita bisa di angka 3 juta , sekian perhari", tandasnya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Polres Kupang Kota, dilakukan oleh tim Vaksinator dari Urkes Polres Kupang Kota dan Biddokkes Polda NTT dengan menyasar para anggota beserta keluarga dan masyarakat umum.

Selain pelaksanana vaksinasi tahap III atau Boster dalam kegiatan ini juga melayani vaksinasi tahap I dan II dengan sasaran anak-anak usia 6-11 tahun  serta lansia.