Tinjau Vaksinasi Drivethru di Kota Kupang, Wakapolda NTT: Ini Lebih Efisien dan Cepat

Tinjau Vaksinasi Drivethru di Kota Kupang, Wakapolda NTT: Ini Lebih Efisien dan Cepat
Petugas Vaksinator Biddokkes Polda NTT sementara menyuntikan vaksin kepada salah satu driver (peserta vaksin) di basemant Grand Mutiara Restaurant & Ballroom

Tribratanewsntt.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto meninjau pelayanan vaksinasi Drivethru di Grand Mutiara Restaurant dan Ballroom, jalan Timor Raya, Pasir Panjang, Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis (24/2/2022).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Polda NTT dalam hal ini Biddokkes bersama PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) dan Grand Mutiara Restaurant dan Ballroom.

Dalam kegiatan ini, Wakapolda NTT didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karoops, Dirbinmas dan Kabiddokkes serta pengurus PSMTI yakni, Ketua PSMTI Kota Kupang Fransisco Bernando Bessi, Sekretaris PSMTI Kota Kupang Mulyono Subroto dan Wakil Ketua PSMTI sekaligus Pemililk Grand Mutoara Ballroom Hengky Tanonef.

Selain meninjau pelaksanan vaksinasi, Wakapolda NTT juga megikuti arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo secara virtual atau melalui Video Conference (Vicon).

Pelayanan vaksinasi Drivethru ini melayani vaksin tahap satu, dua dan tiga atau boster dengan sasaran masyarakat umum baik itu, dewasa, remaja, anak usia 6-11 tahun serta lansia.

Vaksinasi yang dilakukan oleh Tim vaksinator Biddokkes Polda NTT yang dipimpin oleh Iptu Wahed Wahyudi ini menggunakan vaksin sinovac untuk vaksin tahap satu dan dua, sedangkan tahap tiga atau boster menggunakan vaksin Pfizer dan astra.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto mengginformasikan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Polda NTT dilaksankan setiap hari di seluruh wilayah NTT atas perintah Presiden melalui Kapolri.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto didampingi pengurus PSMTI saat memberikan pernyataan kepada awak media

"Seperti yang kita lakukan hari ini disini, kita dibantu oleh rekan-rekan kita dari PMSTI (Paguyuban sosial Marga Tionghoa Indonesia) yang ada di Kupang melaksanakan serbuan vaksin deengan modul baru", ujar Brigjen Pol Drs. Ama kliment Dwikorjanto.

"Mengingat situasi kondisi cuaca di wilayah kita sekarang ada anomali cuaca, ada hujan dan angin sehingga percepatan untuk vaksinasi kita lambat, bentuk modulnya berupa apa, berupa drive thru yang sekarang kita laksanakan di Grand Mutiara restorant dan Ballroom." lanjutnya.

Jenderal Bintang Satu ini pun menyatakan bahwa, target dari vaksinasi Drivethru ini sendiri sebanyak 561 dosis, yang mana sudah 200 orang telah divaksin dan sisahnya sebanyak 361 sedang berjalan.

Lanjut dikatakannya pelaksanaan vaksinasi dengan cara drive thru ini lebih efisien dan ebih cepat.
"Kenapa ebih cepat, karena setiap mobil yang datang, kita bisa memvaksin lebih dari satu orang dalam waktu 5 menit. Jadi lebih membantu." katanya.

Sementara terkait penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Nusa Tenggara Timur, wakapolda NTT menyampaiakan bahwa setiap hari dari data yang dilaporan Polres jajaran, rata-rata sebanyak 4350 teguraan lisan kepada masyarakat yang tidak melaksanakan prokes.

Pada kesempatan ini, atas nama Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, Wakapolda NTT mengimbau seluruh masyarakat Nusa tenggara Timur untuk tetap disiplin menerapkan prokes.
"Hindari keramian-keramaian kemudaian melaksanakan kegiatan yang memang betul-betul penting, kalau tidak ya mungkin lebih bagus di rumah.", imbaunya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera melakukan vaksinasi.

"Saya mengimbau juga agar masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi. Yang belum vaksin segera datang mengikuti vaksinasi Drivethru di Grand Mutiara. Bagi yang baru vaksin pertama segera vaksin ke dua. Tadi disampaiakn bapak Kapolri apabila tiga bulan sudah melaksanakan vaksin terakhir vaksin kedua bisa melaksankan vaksin boster." tandas Wakapolda NTT.