Tinjau Vaksinasi Klinik Pratama Turangga, Wakapolda NTT Ikuti Arahan Wakapolri Secara Virtual

Tinjau Vaksinasi Klinik Pratama Turangga, Wakapolda NTT Ikuti Arahan Wakapolri Secara Virtual
Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto didampingi Sejumlah Pejabat Polda NTT ikuti arahan Wakapolri secara virtual,Kamis (7/4) siang.

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si., melakukan tinjau pelaksanan vaksinasi bagi masyarakat di Klinik Pratama Turangga Biddokkes Polda NTT, Jalan Herwila, Naikoten II, Kota Raja, Kota Kupang, Kamis (7/4/2022).

Hadir mendampingi Wakapolda NTT pada kesempatan ini, Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H., Kabidtik Polda NTT Kombes Pol. I Made Resma Jemy Katang, S.I.K., M.Si., dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono, M.M.

Vaksinasi yang digelar Biddokkes Polda NTT ini melayani masyarakat umum baik dewasa, remaja, anak usia 6-11 tahun dan lansia.

Adapun target dari kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sebanyak 300 dosis yang terdiri dari vaksin Dosis pertama, kedua maupun ketiga atau Boster.

Selain meninjau pelaksanan vaksinasi, Wakapolda NTT pun mengikuti kegiatan arahan dan petunjuk secara virtual dengan oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono dalam rangka pemantauan vaksinasi tentang perkembangan penanganan covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, terutama terkait progres vaksinasi.

Kegiatan diawali Dengan mendengarkan Paparan capaian Vaksinasi dan perkembangan Covid - 19 varian Omikron serta hal - hal lain dari Polda Jabar, Polda Lampung, Polda Bali, Polda Jateng dan Polda Sumbar.

Selanjutnya adapun arahan Wakapolri yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran yang masih semangat dalam melaksanakan vaksinasi.

"Selain vaksinasi di gerai vaksinasi, agar rekan - rekan juga melaksanakan vaksinasi mobile untuk mencapai target yang telah ditentukan", ucap Wakapolri.

Selain itu, targetkan untuk setiap Polres untuk vaksin ke-dua harus ditingkatkan agar mencapai 70 persen.

"Sekali lagi Saya tekankan agar Pelaksanaan Vaksinasi Booster menjelang Lebaran harus sudah Mencapai 70% untuk dosis II dan 50% untuk dosis III" tuturnya.

Selain itu, untuk Polda-Polda yang mana  menjadi pusat titik arus mudik dalam skala besar menjelang hari Raya Lebaran Seperti Polda Jabar, Polda Lampung, Polda Bali, Polda Jateng, dan Polda Sumbar agar lebih intens untuk pelaksanaan Vaksinasi Dosis II dan dosis III nya, Agar mencapai target yang diinginkan, sehingga tidak menimbulkan Varian-varian baru Covid-19 dari Klaster Mudik dan diharapkan masyarakat kita sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Selain vaksinasi, Wakapolri juga mengingatkan pengetatan protokol kesehatan (prokes), salah satunya pemakaian masker khususnya di tempat-tempat kerumunan agar mencegah laju penularan Covid-19.

"Agar diimbau kepada Masyarakat untuk jangan terlalu berouforia, maupun melaksanakan perkumpulan atau pesta yang berlebihan pada saat Lebaran, yang mana dapat terjadinya penularan  Covid-19  atau varian-varian baru. Dari pada itu mari kita menjaga angka penuluran Covid-19 yang sudah menurun ini , pesannya.

Wakapolri juga mengucapkan Terima Kasih terhadap wilayah yang perkembangan varian Omicron sudah menurun diangka dibawah 50%, teruskan yang menjadi prioritas seperti cakupan dosis vaksin lanjutan (Booster) terhadap masyarakat.

Kemudian Perhatikan angka / data kesembuhan, kematian dan isolasi.

"Secara acak kami mendapatkan perkembangan laporan beberapa catatan yang harus diwaspadai walaupun varian Omicron sudah menurun, program dari pemerintah terkait dengan vaksinasi dosis lanjutan booster untuk dimaksimalkan, Menkes memberikan kesempatan kepada masyarakat yang sudah di vaksin tahap II selama tiga bulan untuk bisa segera di vaksin pada dosis lanjutan (Booster)" paparnya.

Terakhir, ia pun mengharapkan jajaran forkopimda baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota agar selalu kompak dan solid menghadapi Covid-19, khususnya varian Omicron.

"Kita harapkan terus kompak dan bersinergi meyakinkan semua wilayah siap dalam menghadapi varian omicron," tandasnya.