Tinjau Vaksinasi Serentak Akabri Angkatan 2001 di Kabupaten Kupang, Wakapolda NTT Ingatkan Waspadai Varian baru Omicron

Tinjau Vaksinasi Serentak Akabri Angkatan 2001 di Kabupaten Kupang, Wakapolda NTT Ingatkan Waspadai Varian baru Omicron

Tribratanewsntt.com,- Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M. Si memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Mako Satlantas Polres Kupang, Selasa (28/12/21).

Kedatangan Wakapolda NTT ini dalam rangka menghadiri kegiatan Vaksinasi Serentak Akabri Angkatan 2001 dan juga sebagai wujud perhatian dan dorongan kepada jajaran Forkopimda dan seluruh tokoh masyarakat di Kabupaten Kupang untuk mempercepat vaksinasi Covid 19.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk pengabdian Polri Khususnya Akabri Angkatan 2001 dalam mendukung program pemerintah khususnya dalam meningkatkan presentase masyarakat yang sudah di vaksinasi serta sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran covid 19.

Kegiatan vaksinasi dalam rangka memperingati 20 tahun masa dinas alumni Akabri Tahun 2001 Dwipa Arya ini terlaksana atas kerjasama Biddokkes Polda NTT dan Polres Kupang.

Dikesempatan tersebut, Wakapolda NTT yang didampingi Dirbinmas Polda NTT, Kabiddokkes Polda NTT, Kabag Dalops Biroops Polda NTT serta Kapolres Kupang mengikuti kegiatan vaksinasi secara virtual dengan Kapolri dan Kasum TNI.

"Saya memberikan apreseasi yang sebesar - besarnya kepada Akabri Angkatan 2001 yang telah merenovasi 11 tempat ibadah. Hal ini merupakan representasi dari Pancasila. Saya harapkan seluruh elemen masyarakat serta TNI Polri dan Pemerintah bersatu bersama - sama bergerak melawan covid 19. Tingkatkan prokes 5 M dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 terlebih lagi dengan adanya varian baru covid 19"ujar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si. juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah melaksanakan vaksinasi dan mengajak warga yang belum vaksin agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi.

“Meski sudah divaksin, kita tetap wajib mematuhi protokol kesehatan. Kita tidak boleh berpuas diri, jangan lengah. Mari terus berkolaborasi dengan seluruh stake holder, dengan seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan pencegahan covid-19,” tuturnya.

Jenderal bintang satu di Polda NTT ini juga mengingatkan warga agar mewaspadai varian baru Covid 19 jenis Omicron yang sudah masuk di negara kita.