Tujuh Unit R2 dan Ransus Raisa Dikerahkan Ditsamapta Polda NTT, Sasar Tiga Kecamatan Kota Kupang

Tujuh Unit R2 dan Ransus Raisa Dikerahkan Ditsamapta Polda NTT, Sasar Tiga Kecamatan Kota Kupang

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Ditsamapta Polda NTT menggiatkan patroli humanis di wilayah kota Kupang, Selasa (8/2/22).

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh tujuh orang personel Polwan dan lima orang Staf serta satu orang dari Rantis Ditsamapta Polda NTT ini dipimpin oleh AKP Adriana Hurint, S.H.

Patroli yang menyasar ruang publik di tiga kecamatan Kota Kupang yakni Kecamatan Oebobo, Kecamatan Kota Lama dan Kecamatan Kelapa Lima ini, tim patroli menggunakan tujuh unit Ranmor R2 Vixion dan satu unit Ransus Raisa.

"Kegiatan patroli yang kami lakukan setiap hari ini guna memberikan imbauan mengenai Pencegahan dan pendisiplinan protokol kesehatan penyebaran Covid-19 di wilayah kota Kupang. Saat melakukan patroli, kami dapati masyarakat yang tidak memakai masker maka tim patroli segera membagikan masker"jelas AKP Adryana Hurint.

Dikatakannya bahwa penggunaan masker saat ini sudah merupakan sesuatu kebutuhan yang wajib dimiliki oleh setiap orang apabila melakukan aktivitas di luar rumah.

"Pakailah masker apabila hendak ke luar rumah, saat ini masih pandemi jadi kita semua wajib taat prokes"imbaunya.

Untuk diketahui, saat melakukan patroli di jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Soekarno tim memberikan imbauan serta pendisiplinan prokes kepada masyarakat yang melintasi.

Di Terminal Kota Lama Kupang, Kampung Solor, serta di jalan Timor Raya, Tim Patroli berhenti dan memberikan imbauan serta pendisiplinan prokes kepada masyarakat yang beraktivitas agar tetap mentaati prokes Covid-19, membagikan masker, serta melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Selanjutnya tim patroli menuju Pasar Ikan Pasir Panjang dan berhenti serta memberikan imbauan serta pendisiplinan prokes kepada pedagang dan pembeli agar tetap mentaati prokes Covid-19 dan membagikan masker kepada para penjual ikan.

Melintasi jalan R. A. Kartini dan Jalan Palapa tim patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang melintasi agar selalu taat prokes.