Tutup Dikbangspes Harkamtibmas Lima FT. Kepolisian, Ka SPN Polda NTT : Kiranya Ini Menjadi Bekal Yang Dapat Diimplementasikan Tugas Dilapangan

Tutup Dikbangspes Harkamtibmas Lima FT. Kepolisian, Ka SPN Polda NTT : Kiranya Ini Menjadi Bekal Yang Dapat Diimplementasikan Tugas Dilapangan

Tribratanewsntt.com - Ka SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.ST, M.K., menutup Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (Dikbangspes) Harkamtibmas Lima Fungsi Teknis Kepolisian T.A. 2022, bertempat di Aula SPN Polda NTT, Senin (31/1/2022) siang.

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh tenaga pendidik berjumlah 20 orang dan pengasuh 10 orang serta sebanyak 150 perserta Bintara Dikbangspes lima FT. yakni fungsi teknis Reskrim, Intelkam, Sabhara, Lantas dan Binmaa T.A. 2022.

Dalam amanatnya, Ka SPN Polda NTT menyampaikan puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha kuasa,  karena atas limpah rahmat dan hidayahnya, masih  diberi kekuatan dan kesehatan. Sehingga dapat melaksanakan upacara penutupan Dikbangspes harkamtibmas lima Ft. Kepolisian T.A. 2022.

Lanjut dikatakannya, bahwa Polri dituntut untuk melakukan langkah – langkah proaktif, melalui berbagai upaya premtif, preventif, maupun penegakan hukum, sehingga konduktivitas kamtibmas dapat terus terjaga  serta  masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas kehidupan sehari – hari.

"Untuk dapat menjaga keamanan dan ketertimaban masyarakat, Polri perlu penyiapan personel yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam penanganan permasalahan masyarakat baik dalam upaya pendekatan melalui babinkamtibmas, kemampuan dalam melakukan negosiasi maupun kemampuan penanganan konflik sosial
masyarakat secara humanis melalui dikbangspes  di lembaga pendidikan Polri", kata Ka SPN Polda NTT.

Ka SPN berharap apa yang sudah didapat di Lemdik selama 22 hari ini bisa menjadi bekal yang dapat  diimplementasikan tugas dilapangan

"Baru saja kita laksanakan kegiatan Dikbangspes semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar, untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima  kasih kepada para peserta Dikbangspes, yang telah memperlihatkan keseriusan, dan tanggung jawab serta  disiplin sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, semoga apa yang sudah saudara dapatkan selama proses dikbangspes kiranya dapat berguna dan menjadi bekal yang dapat  diimplementasikan tugas dilapangan serta membuat pelayanan dari Kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat guna kepentingan bagi masyarakat Bangsa dan Negara", harapnya.

Diakhir sambutannya, Ia mengucapkan terimakasih kepada para gadik dan pengasuh yang sudah berkerja dengan baik sesuai yang diharapkan.

"Kepada para pendidik dan pengasuh saya sampaikan penghargaan yang setinggi - tingginya atas dedikasinya dalam memberikan ilmu pengetahuan sesuai  kompetensi diharapkan. Dengan seijin tuhan yang maha kuasa. Dikbangspes ini resmi saya nyatakan tutup", tandasnya.