Upacara Penutupan Pelatihan Gada Pratama Satuan Pengamanan Gelombang X Tahun 2018

Upacara Penutupan Pelatihan Gada Pratama Satuan Pengamanan Gelombang X Tahun 2018

Tribratanewsntt.com – Jumat 23/11/2018 jam 09.00 wita bertempat di gedung Bhayangkara Polres Ende, telah dilaksanakan upacara penutupan pelatihan gada pratama Satuan Pengamanan gelombang X tahun 2018 di Polres Ende,
Kapolres Ende AKBP ACHMAD MUZAYIN, SIK sebagai inspektur upacara membacakan amanat tertulis Dirbinmas Polda Ntt dengan penekanan kepada anggota Satpam yang baru menyelesaikan pelatihan sbb :
a. Hayati dan pedomani prinsip-prinsip penuntun Satpam dalam pelaksanaan tugas Saudara
b. Berbekal dari kemampuan yang saudara peroleh dari pelatihan ini hendaklah saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam menyelenggarakan pengamanan fisik dilingkungan kerja saudara.
c. Tingkatkan koordinasi dengan unsur terkait lainnya dalam melaksanakan tugas pembina keamanan, ketertiban khususnya dilingkungan kerja.
d. Tampilkan jati diri saudara-saudara sebagai petugas profesioanal dalam melaksanakan tugas dan tularkanlah ketauladanan kepada rekan2 saudara yang belum mengikuti pelatihan.

Sebagai perwira upacara Kasat Bimmas Polres Ende Iptu Umar Saha, Pembaca Perinsip penuntun Satpam dari peserta pelatihan Satpam.

Upacara dihadiri oleh Waka Polres Ende, Kompol Marthen Kana, Kasat Sabhara, Kasiwas,Kasubag sarpras, juga hadir dari PT. FLORES NAROMA PERNAI dan peserta pelatihan Satpam sebanyak : 115 orang, terdiri dari Laki2 113 orang, Perempuan 2 orang masing-masing dari perwakilan kabupaten Ende, Ngada dan Nagekeo.