Usai Apel Pagi, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Ngada gelar sosialisasi di Sekolah Dasar

Usai Apel Pagi, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Ngada gelar sosialisasi di Sekolah Dasar

Tribratanewsntt.com - Setelah melaksanakan apel pagi di lapangan apel Mapolres Ngada, seluruh anggota Bhabinkamtibmas di Polres maupun di Polsek jajaran melaksanakan apel Bhabinkamtibmas bulanan dibawah pimpinan Kasat Binmas Polres Ngada IPTU Oktavianus P Abor. Kamis, (14/09/17).

Dalam arahanya, Kasat Binmas mengajak para Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan di desa atau kelurahan binaanya.

”Diharapkan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan dan terus bekerjasama dengan perangkat desa dan masyarakat setempat, Buatlah inovasi-inovasi terbaru serta laksanakan kunjungan kesetiap sekolah yang ada di desa atau kelurahan masing-masing ” jelas Kasat Binmas.

”Setelah kita melaksanakan apel ini, saya perintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk ikut melaksanakan sosialisasi di sekolah SDK Kisanata dan SDK Tanalodu, ” tambahnya.

Setelah mendapat arahan dari Kasat Binmas, seluruh anggota Bhabinkamtibmas menuju ke sekolah yang telah diarahkan dan dibagikan menjadi dua kelompok, yakni kelompok yang melaksanakan sosialisasi di SDK Tanalodu dan SDK Kisanata Bajawa. Disetiap sekolah akan dibagi kembali menjadi beberapa kelompok sesuai dengan kelas yang ada di sekolah tersebut.

”Selain mengadakan sosialisasi dan ceramah ke dua sekolah dasar ini, kegiatan ini bertujuan agar setiap anggota Bhabinkamtibmas bisa tampil kedepan masyarakat dan mengingat kembali bagaimana cara seorang anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan materi ke masyarakat agar bisa dipahami dan nantinya akan direncanakan kegiatan ini terus berlanjut ketingkat SMP, SMA hingga ke Perguruan Tinggi, ” jelas Kasat Binmas.